Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Ratusan Pesepeda, Aiman Cahyadi Juara di Level Asia

Kompas.com - 04/02/2023, 13:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Atlet balap sepeda asal Indonesia Aiman Cahyadi mengukir prestasi gemilang di level Asia. Dia berhasil menjadi juara saat bersaing dalam rangkaian UCI Asia Tour 2023, Tour of Sharjah, Uni Emirat Arab.

Aiman Cahyadi keluar sebagai juara setelah menjaga posisi terdepan selama 5 stage di kategori King of the Mountains (KOM).

Atlet andalan tim Terengganu Polygon Cycling itu mampu mengalahkan ratusan pesepeda asal Asia dalam proses meraih gelar juara.

Dia menduduki peringkat pertama kategori KOM dengan total raihan 29 poin.

"Alhamdulillah dengan izin Allah, dimudahkan dapat Red Jersey di King of Mountains Classification. Semoga ini adalah awal yang baik," kata Aiman dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: Pesepeda Junior Indonesia Raih Gelar Juara di Korea Selatan

Selain itu, tim yang diperkuat Aiman Cahyadi, Terengganu Polygon Cycling, juga berhasil menyandang gelar top 5 dalam ajang ini.

"Bersepeda membutuhkan kerja sama tim yang baik, jadi kami berterima kasih kepada semua anggota tim yang telah bekerja keras. Kerja bagus!” ujar Aiman.

Berkat pencapaian ini, Aiman semakin termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan saya juga bisa mengharumkan nama Indonesia dengan sepeda Polygon," tutur pesepeda berusia 29 tahun tersebut.

Baca juga: 150 Pesepeda Ikuti Latihan Gabungan Saturday Sprint Session by LEtape Indonesia di Jakarta

Sementara itu, Veronica Vivin selaku brand marketing Polygon Bikes melihat pencapaian Aiman sebagai pengingat bahwa Indonesia bisa menggapai banyak hal di level internasional.

"Senang, anak Indonesia bisa buktikan produknya serta kemampuan atletnya memang patut dibanggakan dan menjadi inspirasi bagi usaha, atlet, dan generasi selanjutnya," kata Veronica Vivin.

Aiman Cahyadi merupakan atlet sepeda balap atau road bike andalan Indonesia yang sebelumnya pernah meraih medali perak pada SEA Games 2022.

Pencapaian serta passion yang ia miliki terhadap dunia balap membawa Aiman ke level lebih tinggi.

Baca juga: Bike To Care Bawa Puluhan Pesepeda Mengayuh 500 Km demi Masa Depan Anak Indonesia

Dia bergabung dengan Terengganu Polygon Cycling Team yang merupakan tim berperingkat tinggi di ajang balap sepeda profesional tingkat Asia pada Januari lalu.

Sejak saat itu, Aiman Cahyadi beraksi dengan sepeda kebanggaan Indonesia, Polygon Bikes, edisi khusus Helios A9X lite merah-putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com