Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

150 Pesepeda Ikuti Latihan Gabungan Saturday Sprint Session by L'Etape Indonesia di Jakarta

Kompas.com - 21/06/2022, 22:30 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sukses digelarnya L'Etape Indonesia by Tour de France di Mandalika, Lombok, NTB pada 20 Februari 2022, kini para pesepeda dapat merasakan sesi Latihan dengan Sprint Category menuju persiapan mengikuti L'Etape Indonesia 2023 mendatang. 

Event yang bertema Saturday Sprint Session ini berlangsung di Greenbelt 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Bagi pecinta olahraga balap sepeda jalan raya (road bike) di Jabodetabek dan sekitarnya, kini bisa mempersiapkan diri dengan latihan gabungan Sprint Category agar nantinya siap untuk merasakan ketegangan dan sensasi ala balap sepeda legendaris. 

Baca juga: Agustus, Palangkaraya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Balap Sepeda 2022

Tour de France melalui L'Etape Indonesia by Tour de France yang dipersembahkan oleh penyelenggara Tour de France A.S.O (Amaury Sport Organization) dan bekerja sama dengan promotor olahraga asal Indonesia Rocca.

"Kami bersyukur akhirnya gelaran event yang bertema Saturday Sprint Session ini bisa digelar di Jakarta dengan total peserta sebanyak 150 pesepeda," kata Zacky Badrudin, Event Direktur L'Etape Indonesia by Tour de France.

"Saya sangat senang L'Etape Indonesia bisa menyapa para penggemar Tour De France di Jakarta. Semoga dengan adanya event hari ini bisa memacu semangat pesepeda untuk ikut di L’Etape Indonesia Series berikutnya," terangnya.

Baca juga: Festival Balap Sepeda Berstandar Internasional Bakal Digelar di Yogyakarta

Event Saturday Sprint Session by L'Etape Indonesia kali ini memiliki tiga kategori speed yang diikuti oleh pesepeda yaitu speed 30km/jam, 35km/jam, hingga 38km/jam. 

Dengan adanya pilihan speed ini diharapkan pesepeda nantinya dapat menjadi salah satu pemenang di Sprint Category yang diadakan oleh L'Etape Indonesia by Tour De France mendatang.

Nantinya, siapa pun pemenang pada Sprint Category akan mendapatkan jersey hijau. 

Baca juga: Perjuangan Ayustina Sabet Emas Balap Sepeda SEA Games buat Indonesia

Secara umum, L'Etape Indonesia by Tour de France menawarkan dua kategori lomba, The Race yang menempuh jarak 125km dan The Ride yang menempuh jarak 80km.

Namun, Saturday Sprint Session hanya aka nada 1 jarak yaitu The Ride sejumlah 75km pada event kali ini 

"Diharapkan dengan acara Saturday Sprint Session by L'Etape Indonesia juga bisa membangkitkan iklim sport tourism di Indonesia secara umum, dan kawasan Jakarta secara khusus," tutur Zacky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com