Pameran Trofi Piala Dunia T20 2022, Bangkitkan Motivasi demi Prestasi Kriket Indonesia

Kompas.com - 18/08/2022, 07:20 WIB

KOMPAS.com - Pameran trofi Piala Dunia T20 Pria atau International Cricket Council (ICC) Men's T20 World Cup 2022 telah berlangsung di Indonesia pada 16-18 Agustus.

Agenda tersebut telah digelar di dua tempat berbeda, yakni di Mall Beachwalk Kuta, Bali, pada Selasa (16/8/2022), dan Pantai Petitenget, Rabu (17/8/2022).

Berdasarkan pernyataan General Manager Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Afie Fiermansyah, masyarakat Bali menyambut pameran trofi Piala Dunia T20 Pria ICC 2022 dengan antusias.

Sebanyak 500 pelajar di Bali ikut meramaikan pameran yang menghadirkan lambang supremasi tertinggi olahraga kriket tersebut.

Baca juga: Alasan Atlet-atlet Kriket Berdemonstrasi saat Sri Lanka Bangkrut

Afie Fiermansyah percaya, pameran trofi Piala Dunia T20 Pria 2022 di Indonesia akan memberi dampak positif kepada kaum muda.

"Kehadiran trofi Piala Dunia di Bali disambut gembira oleh masyarakat Indonesia dan juga komunitas internasional yang berada di Bali dan Jakarta," kata Afie dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Kamis (18/8/2022).

"Acara ini akan memberi dampak positif terhadap kaum muda dalam menatap gaya hidup yang sehat dan sportif,” ujar Afie.

Setelah dipamerkan di Bali, trofi Piala Dunia T20 Pria ICC 2022 akan diboyong ke Jakarta sebelum mendarat di Australia selaku tuan rumah penyelenggara.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Hanya 9 Provinsi Bersaing di Kriket

Bangkitkan Motivasi demi Prestasi Kriket Indonesia

PCI selaku induk olahraga kriket Indonesia menjadikan pameran trofi Piala Dunia T20 Pria ICC 2022 sebagai pelecut motivasi.

Motivasi tersebut diharapkan bisa tumbuh di tengah timnas putri Indonesia yang lolos ke Piala Dunia U19 2023 di Afrika Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.