Kompas.com - 15/08/2022, 05:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Prawira Bandung harus mengakui keunggulan Dewa United Surabaya di gim ketiga Playoff Indonesian Basketball League (IBL), Minggu (14/8/2022) di GOR C-Tra Arena.

Menang dramatis, Dewa United membalas kekalahan dari Prawira pada gim pertama yang digelar Sabtu (13/8/2022).

Prawira Bandung sebenarnya terus berada di atas angin dengan memenangkan tiga kuarter  27-16, 41-32, dan 60-53.

Pertarungan sengit justru terjadi di kuarter terakhir. Terus berada di bawah tekanan lawan, free throw Kaleb Ramot membawa Dewa United menyamakan angka 72-72.

Baca juga: Prawira Bandung Borong Tiga Gelar Individu IBL 2022

Prawira sempat kembali memimpin lewat free throw Reza Fahdani, namun jelang waktu habis lay up Jamarr Andre Johnson menyamakan lagi angka 74-74.

Pertandingan dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu. Kejar mengejar poin terjadi di kuarter tambahan ini.

Zoran Talley Jr dan Kaleb membawa Dewa United berbalik unggul 80-76. Namun skor kembali sama di poin 84-84 setelah Abraham Damar berhasil melakukan three point.

David Vincent Seagers buat Dewa United unggul lebih jauh di poin 87-84, kemenangan Dewa United akhirnya ditutup oleh poin dari Kaleb yang melakukan free throw, skor akhir 89-84 untuk kemenangan Dewa United.

Baca juga: Playoff IBL 2022, Dennis Miles Gemilang, Prawira Bandung Bekuk Dewa United Surabaya

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, mengatakan meski kalah timnya sebenarnya bermain menyerang. Itu terbukti dengan keunggulan Prawira di tiga kuarter.

“Kami kalah, bukan karena tidak menyerang. Kami mengawali game dengan bermain menyerang. Kami melakukan banyak serangan dan menjalani apa yang sudah seharusnya dilakukan,” ungkap Singleton.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.