Kompas.com - 13/08/2022, 01:31 WIB

KOMPAS.com - Dua pemain Prawira Bandung memenangkan nominasi penghargaan individu Indonesian Basketball League (IBL) 2022 menjelang playoff Sabtu (13/8/2022) di Gor C-Tra Arena Bandung.

Yudha Saputera memenangkan kategori Rookie of The Year Candidate dengan hasil voting 202 poin.

Dia menyingkirkan Muhamad Arighi dari tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta di posisi kedua, yang mengumpulkan 134 poin.

Dalam catatan situs IBL, statistik rata-rata pemain berposisi point guard ini bersama Prawira Bandung pada musim reguler 10,0 poin per gim (PPG), 3,6 rebound per gim (RPG), 4,5 assist per gim (APG).

Pebasket Yudha Saputera dalam wawancara tim Prawira Bandung jelang playoff Indonesian Basketball League (IBL) di Gor C-Tra Arena Bandung.Dokumentasi Prawira Bandung Pebasket Yudha Saputera dalam wawancara tim Prawira Bandung jelang playoff Indonesian Basketball League (IBL) di Gor C-Tra Arena Bandung.

Yudha sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pelatih dan rekan-rekannya di tim selama musim 2022. Dengan kepercayaan tersebut ia bisa memberi bukti.

“Yang pasti terima kasih kepada teammate saya, karena sudah mempercayai saya, terima kasih juga untuk coach dan staf sudah kasih saya kepercayaan, karena hal itu saya bisa tunjukin di lapangan dan dapat nominasi ini,” kata Yudha.

Baca juga: Play-off IBL 2022 Siap Digelar, Ini Jadwal dan Waktu Pertandingan di C-Tra Arena

Sementara Abraham Damar Grahita memenangkan kategori Most Valuable Player (MVP) dengan hasil voting 187 poin.

Ia menyingkirkan Kaleb Ramoy dari tim Dewa United Surabaya yang mengumpulkan 150 poin.

Dalam statistik Abraham mampu mencetak 14,4 poin per gim (PPG), 4,4 rebound per gim (RPG), 3,0 assist per gim (APG), dan 1,3 steals per gim (SPG).

Ini merupakan gelar kedua MVP dalam tiga tahun terakhir.

Pebasket Abraham Grahita dalam sesi wawancara tim jelang playoff Indonesian Basketball League (IBL) di Gor C-Tra Arena Bandung.Dokumentasi Prawira Bandung Pebasket Abraham Grahita dalam sesi wawancara tim jelang playoff Indonesian Basketball League (IBL) di Gor C-Tra Arena Bandung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.