Kompas.com - 10/08/2022, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia (Garuda INAF) akan berlaga pada Piala Dunia Sepak Bola Amputasi (World Amputee Football Federation/WAFF) 2022.

Indonesia yang merupakan satu-satunya wakil dari Asia Tenggara ini akan bersua dengan 23 negara di Turkiye.

Perhelatan itu akan berlangsung pada 1-9 Oktober 2022.

Indonesia melaju ke Piala Dunia WAFF 2022 usai lolos babak kualifikasi di Bangladesh.

Raihan Indonesia pada kualifikasi itu adalah 6 poin dari 2 kali kemenangan.

Anggota tim sepak bola Garuda Indonesia Amputee Football (Garuda Inaf) berlatih di lingkungan Rumah Sakit dr Suyoto, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019). Latihan Tim Garuda INAF tersebut untuk mempersiapkan diri untuk berlaga pada Piala Asia Sepak Bola Amputasi 2020 di Malaysia pada Februari tahun depan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Anggota tim sepak bola Garuda Indonesia Amputee Football (Garuda Inaf) berlatih di lingkungan Rumah Sakit dr Suyoto, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019). Latihan Tim Garuda INAF tersebut untuk mempersiapkan diri untuk berlaga pada Piala Asia Sepak Bola Amputasi 2020 di Malaysia pada Februari tahun depan.

Menurut hasil undian, Garuda INAF akan tergabung di Grup C.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022: Indonesia Satu Grup dengan Inggris dan Argentina

"Grup ini berisi Indonesia, Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat," kata Ketua Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudhi Yahya di Jakarta pada, Rabu (10/8/2022).

Garuda INAF baru saja mendapatkan dukungan apresiasi kolaborasi antara PT Sharp Electronics Indonesia (Sharp) dengan The Goods Dept.

Berpose berdiri National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (Sharp) Andry Adi Utomo  (ketiga dari kiri), Head Marketing Communication The Good Dept Hendrick Setio (keempat dari kiri), dan Ketua Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudhi Yahya (kelima dari kiri)  pada acara apresiasi dari Sharp dan The Goods Dept, Rabu (10/8/2022), di Jakarta.

Garuda INAF akan berlaga pada Piala Dunia Sepak Bola Amputasi (World Amputee Football Federation/WAFF) 2022 di Turkiye, pada 1-9 Oktober 2022.
Kompas.com/JOSEPHUS PRIMUS Berpose berdiri National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (Sharp) Andry Adi Utomo (ketiga dari kiri), Head Marketing Communication The Good Dept Hendrick Setio (keempat dari kiri), dan Ketua Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudhi Yahya (kelima dari kiri) pada acara apresiasi dari Sharp dan The Goods Dept, Rabu (10/8/2022), di Jakarta. Garuda INAF akan berlaga pada Piala Dunia Sepak Bola Amputasi (World Amputee Football Federation/WAFF) 2022 di Turkiye, pada 1-9 Oktober 2022.

Keduanya merilis suvenir eksklusif berupa kaus, topi, goodie bag, hingga celana pendek.

"Keuntungan penjualan akan disumbangkan 100 persen kepada Garuda INAF," kata National Sales Senior General Manager Sharp Andry Adi Utomo, dalam kesempatan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.