Kompas.com - 10/08/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Tim nasional karate Indonesia optimistis bisa memborong medali dari ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 di Konya, Turki.

Optimisme itu tercermin lewat pernyataan Bendahara Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do (PB Forki) Regi Datau saat melepas atlet-atlet andalan Tanah Air di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Dalam sambutannya, Regi berharap tim karate Indonesia yang berangkat ke ISG 2022 bisa melanjutkan pencapaian apik pada satu tahun terakhir.

Sebelum ini, timnas karate Indonesia berhasil memborong empat medali emas dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Baca juga: Kantongi 4 Medali Emas SEA Games 2021, Timnas Karate Indonesia Lampaui Target

Pencapaian tersebut melampaui target yang diberikan pemerintah kepada timnas karate Indonesia.

Selain itu, timnas karate Indonesia juga berhasil menjadi juara umum di ASEAN University Games (AUG) 2022 Thailand karena memboyong delapan medali emas.

Lalu, mereka menjadi juara umum South East Asia Karate Federation (SEAKF) usai meraih lima medali emas.

"Di SEA Games kita dapat 4 medali emas, dan alhamdulillah di AUG kita berhasil jadi juara umum, ini prestasi luar biasa," kata Regi dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: ASEAN University Games 2022: Raih 8 Emas, Timnas Karate Indonesia Juara Umum

"Insya Allah di ISG kita bisa mempertahankan prestasi yang luar biasa ini dan membawa pulang prestasi yang semakin membanggkan buat Forki dan karate Indonesia," ujar Regi.

Regi optimistis, berkat pretasi gemilang dalam satu tahun terakhir, timnas karate Indonesia akan bisa mewujudkan harapannya tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.