Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2022, 04:09 WIB

KOMPAS.com - Bintang muda tim nasional bola basket Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, terus memberikan kesan positif di balik penampilannya pada FIBA Asia Cup 2022.

Terbaru, Derrick Michael menunjukkan keberaniannya saat membela timnas basket Indonesia pada kualifikasi atau playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 kontra China.

Laga timnas basket Indonesia vs China dalam playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Senin (18/7/2022) sore WIB.

Derrick Michael yang baru berusia 19 tahun dipercaya tampil sebagai starter dalam laga tersebut.

Baca juga: FIBA Asia Cup 2022: Milos Pejic Bicara Pengorbanan Derrick dan Perkembangan Basket Indonesia

Pemain timnas basket China, Mingxuan Hu mencoba melewati pemain timnas basket Indonesia pada laga playoff FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022). Indonesia kalah dengan skor 58-108.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas basket China, Mingxuan Hu mencoba melewati pemain timnas basket Indonesia pada laga playoff FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022). Indonesia kalah dengan skor 58-108.

Lalu, dia mencatatkan total 20 menit penampilan di lapangan selama laga melawan China.

Namun, kehadirannya belum cukup membantu timnas basket Indonesia yang harus mengakui kekalahan telak dari China. Anak-anak Milos Pejic takluk dengan skor 58-108.

Adapun Derrick Michael yang bermain selama 20 menit di lapangan tercatat menyumbangkan satu poin dan tiga rebound.

Baca juga: BERITA FOTO: Perjuangan Timnas Basket Indonesia Lawan Raja Basket Asia

Pemain timnas basket China, Quan Gu mencoba mencetak skor saat bertanding melawan pemain timnas basket Indonesia pada laga playoff FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022). Indonesia kalah dengan skor 58-108.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas basket China, Quan Gu mencoba mencetak skor saat bertanding melawan pemain timnas basket Indonesia pada laga playoff FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022). Indonesia kalah dengan skor 58-108.

Ini menjadi sumbangan poin terkecil yang mampu Derrick catatkan selama tampil pada FIBA Asia Cup 2022.

Pada tiga laga sebelumnya, dia tercatat menyumbangkan 8 poin (vs Arab Saudi), 19 poin (vs Yordania), dan 6 poin (vs Australia).

Meski mengalami penurunan secara raihan poin, Derrick tetap memberikan kesan positif pada laga kontra China.

Pemain timnas basket Indonesai, Marques Bolden menghadang pemain timnas basket China, Minghui Sun pada laga playoff FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022). Indonesia kalah dengan skor 58-108.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas basket Indonesai, Marques Bolden menghadang pemain timnas basket China, Minghui Sun pada laga playoff FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022). Indonesia kalah dengan skor 58-108.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+