Starting XI Persija Vs Borneo FC: Debut Thomas Doll, Macan Kemayoran Turunkan Skuad Utama

Kompas.com - 25/06/2022, 20:24 WIB

KOMPAS.com - Laga Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda pada lanjutan fase grup Piala Presiden 2022 menjadi penampilan perdana Thomas Doll di kursi pelatih Macan Kemayoran.

Duel Persija vs Borneo FC di Grup B Piala Presiden 2022 digulirkan malam ini, Sabtu (26/6/2022), di Stadion Segiri, Samarinda.

Pada pertandingan Persija vs Borneo FC dalam lanjutan Piala Presiden 2022 kali ini, Thomas Doll sudah mendampingi skuad Macan Kemayoran.

Pada dua pertandingan Piala Presiden sebelumnya yakni kontra Barito Putera (0-2) dan RANS Nusantara FC (1-5), Persija menurunkan para pemain muda dengan didampingi asisten pelatih Ferdiansyah.

Kini, Thomas Doll sudah memimpin skuad Persija. Macan Kemayoran pun menurunkan para pemain utama mereka untuk menghadapi Borneo FC.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Keinginan Thomas Doll dalam Ujian Perdana Tim Utama

Tampaknya, kali ini Thomas Doll akan memulai laga dengan formasi 3-5-2, sebuah formasi yang cukup asing bagi Persija pada era sebelumnya.

Kiper utama sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa, berdiri di bawah mistar gawang Macan Kemayoran.

Komposisi tiga bek dihuni oleh Maman Abdurhaman, Ryuji Utomo, dan Hansamu Yama Pranata. Sementara itu, dua bek sayap adalah Ilham Rio Fahmi di kanan dan Firza Andika di kiri.

Dua gelandang tengah bakal dihuni oleh pemain senior, Tony Sucipto, yang berduet dengan darah muda, Resky Fandi Witriawan.

Baca juga: Persija Vs Borneo FC, Hormat Pesut Etam buat Tim Utama Macan Kemayoran

Riko Simanjuntak yang biasanya beroperasi di sisi sayap kemungkinan bakal diberi pepan bebas di tengah untuk mendukung dua penyerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.