Kompas.com - 29/01/2022, 05:30 WIB
|

KOMPAS.com - Guard Amartha Hangtuah, Sevly Rondonuwu, mengaku antusias mendapatkan peran dan tugas baru pada kompetisi IBL 2022.

Perubahan yang dilakukan tim musim ini membuat Sevly Rondonuwu bermain di posisi yang berbeda daripada musim lalu.  

Pada seri pertama IBL 2022, Sevly Rondonuwu bermain sebagai point guard menggantikan pemain senior, Kelly Purwanto, yang masih menjalani pemulihan cedera.

Kelly kemungkinan baru bisa bermain pada seri kedua IBL 2022 di Bandung. Sevly mengaku sempat mengalami kegugupan bermain di posisi Point Guard, namun bimbingan pelatih AF Rinaldo membuat beban Sevly berkurang.

Baca juga: IBL 2022, Tekad Forward Amartha Hangtuah Tatap Seri 2 di Bandung

“Tentu ada dong bebannya, enggak pernah main Point Guard terus disuruh main Point Guard, tetapi coach Inal benar-benar percaya sama saya untuk memberi komando di lapangan. Coach Inal selalu mengarahkan saya,” ujar Sevly Rondonuwu.

Sevly yang biasa bermain sebagai Shooting Guard merasa mulai nyaman menjalani peran barunya sebagai Point Guard.

Sevly juga mendapat kepercayaan dari Inal untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan. Sevly ditunjuk menjadi wakil kapten mendampingi Gunawan yang jadi kapten utama.

“Coach Inal minta supaya saya bisa memberikan energi ke anak-anak setiap latihan atau tanding. Karena coach Inal melihat energi yang saya punya bisa membangkitkan semangat anak-anak saat latihan atau tanding,” ucap Sevly.

Baca juga: IBL 2022, Kata Gunawan soal Jalani Peran Kapten di Amartha Hangtuah

Sepanjang seri pertama, Sevly mencatatkan penampilan yang terbilang apik.

Ia menjadi top assist dengan catatan 11 assist dari empat pertandingan.

Total steal Sevly menyentuh angka tujuh, hanya kalah dari Fisyaiful Amir yang membukukan sembilan steal.

Sevly berharap dirinya dan rekan-rekan bisa mempertahankan performa apik Hangtuah pada seri kedua IBL 2022. “Target pribadi saya masuk playoff, amin!” jelas Selvy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.