Kompas.com - 28/01/2022, 17:40 WIB

KOMPAS.com - PP Perbasi memastikan persiapan Indonesia menjadi penyelenggara FIBA World Cup 2023 berjalan sesuai rencana. Venue diharapkan selesai pada awal 2023.

Hal ini diungkapkan Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih, usai meninjau pembangunan venue multifungsi yang ada di Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat. Danny ditemani Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi.

"Saya bersama Bu Sekjen mengunjungi pembangunan gedung bola basket yang akan dipakai untuk FIBA World Cup 2023. Doakan pengerjaan ini selesai pada waktunya," ujar Danny Kosasih.

Baca juga: Kualifikasi FIBA World Cup 2023, 15 Pemain IBL Dipanggil untuk Window II

Saat memasuki area pembangunan, mereka disambut Essy Asiah sebagai Direktur Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selama peninjauan, Essy menjelaskan perkembangan di lapangan.

"Kita harapkan bisa selesai awal tahun 2023. Mohon doa dan dukungannya," ujar Danny.

Venue yang dibangun di GBK Senayan, Jakarta Pusat, memiliki level kelas dunia. Kapasitas penonton pun menyesuaikan dan menampung hingga 16.000 penonton.

Dengan kapasitas ini, tentu akan menempatkan venue tersebut sebagai tempat pertandingan dengan penonton terbanyak yang pernah dimiliki Indonesia.

Rencana tersebut sejalan dengan tujuan pembangunan venue multifungsi ini, yakni untuk mengakomodasi kegiatan lainnya.

Baca juga: Sanksi WADA Berakhir Bulan Depan, FIBA Asia Cup 2022 Pasti Lebih Sakral

Nirmala Dewi mengapresiasi keseriusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembangunan venue FIBA World Cup 2023 ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.