Kompas.com - 26/01/2022, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, mengutarakan dirinya telah menunggu lama untuk memperkuat Yamaha dan membalap dengan motor terbaik yang dipunyai pabrikan asal Jepang tersebut.

Andrea Dovizioso akan memulai musim ke-20 di Kejuaraan Dunia dengan memperkuat tim anyar WithU Yamaha RNF.

MotoGp 2022 akan menjadi kali pertama dalam delapan tahun terakhir sang pebalap asal Italia itu tak memperkuat Ducati.

Kombinasi Doviozo dan Ducati sudah lekat di telinga dan mata orang setelah keduanya bertarung beberapa kali di puncak klasemen MotoGP melawan Marc Marquez.

Julukan Desmodovi pun melekat bagi sang pebalap yang tiga kali menjadi runners up Kejuaraan Dunia dan mengoleksi 15 kemenangan di kelas premier bersama Ducati tersebut.

Baca juga: Tim RNF MotoGP, Pengganti Petronas SRT yang Bakal Diperkuat Dovizioso dan Rider dari Moto3

Dovi sebenarnya sudah memperkuat tim Petronas Yamaha SRT (nama lama tim WithU Yamaha RNF) sejak MotoGP San Marino tahun lalu, membalap dalam lima seri terakhir musim 2021.

Namun, ketika itu, ia mendapat motor spek 2019. Kali ini, Dovizioso bakal memakai spek motor terbaru walau belum sempat menjajal tunggangan barunya secara menyeluruh.

"Saya belum mencoba secara definitif motor 2022. Kami masih menunggu beberapa material dan komponen yang belum tiba jelang tes," tutur pria yang telah melakoni 234 di kelas premier tersebut.

"Saya di sini karena ada panggilan dari Yamaha dan tim WithU membuat semuanya memungkinkan."

Baca juga: Alasan di Balik Dorna Sports Gelar MotoGP Indonesia 2022

"Saya tak ingin bilang tidak, saya selalu tertarik dengan Yamaha untuk beberapa waktu terakhir. Lihat saja apakah kita bisa mengambil hasil."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.