Tim RNF MotoGP, Pengganti Petronas SRT yang Bakal Diperkuat Dovizioso dan Rider dari Moto3

Kompas.com - 22/10/2021, 05:16 WIB
Tim Petronas SRT akan menjalani rebranding menjadi tim RNF MotoGP untuk MotoGP 2022 dengan diperkuat Andrea Dovizioso dan rider yang kini membalap di Moto3, Darryn Bynder. MOTOGPTim Petronas SRT akan menjalani rebranding menjadi tim RNF MotoGP untuk MotoGP 2022 dengan diperkuat Andrea Dovizioso dan rider yang kini membalap di Moto3, Darryn Bynder.

KOMPAS.com - Yamaha mengumumkan kerja sama dengan pengganti Petronas Sepang Racing Team (SRT) untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Tim Petronas SRT akan menjalani rebranding menjadi tim RNF MotoGP dengan diperkuat Andrea Dovizioso dan rider yang kini membalap di Moto3, Darryn Bynder.

Tim RNF MotoGP masih akan dikepalai oleh Team Principal Petronas SRT Razalan Razali.

Mereka menandatangani perjanjian lima tahun bersama IRTA dan punya komitmen untuk berpartisipasi sebagai tim independen di kelas premier hingga 2026.

Tim RNF MotoGP akan memakai motor Yamaha YZR-M1 untuk musim MotoGP 2022 dengan potensi perpanjangan kerjasama hingga 2024.

Bos Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan kebahagiannya dengan kerjasama ini.

"Ketika Razlan Razali dan Sepang Racing Team memulai petualangan pada 2018 dan awal 2019, tak ada yang menduga mereka akan punya dampak sebesar itu ke kelas premier," tutur Jarvis seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Musim 2019 yang impresif dan penampilan istimewa pada musim 2020 menunjukkan profesionalisme dan kualitas tim yang akan dinamakan RNF MotoGP ini."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rossi dan Dovizioso Raih Poin di MotoGP Amerika, Bos Petronas Yamaha Bahagia

"Inti DNA tim ini tak akan berubah sehingga kami yakin akan melanjutkan kerjasama dengan mereka sebagai tim satelit resmi kami."

Ia menambahkan Yamaha tetap berkomitmen untuk memakai empat motor di grid MotoGP, dua di tim pabrikan dan dua di tim independen.

Sementara itu, Andrea Dovizioso mengutarakan kebahagiaannya akan peresmian kerjasama ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.