Tiba di Beijing, Atlet Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Wajib Lakukan Ini

Kompas.com - 04/01/2022, 21:31 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Setiba di Beijing, semua peserta termasuk atlet Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 wajib membawa persyaratan sudah mengikuti vaksinasi komplet.

"Yang tidak bisa melengkapi syarat itu wajib mengikuti 21 hari masa karantina," ujar Kepala Departemen Media Komite Organisasi (Bocog) Zhao Weidong.

China memulai sistem gelembung pada Selasa (4/1/2022) di kawasan-kawasan pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.AP PHOTO/NG HAN GUAN Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.

Baca juga: 3000 Atlet Bakal Datang ke Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Olimpiade Beijing tersebut akan berlangsung mulai Jumat (4/2/2022) dan usai pada Minggu (20/2/2022).

Ratusan staf mulai dari relawan, pengemudi, juru masak, dan sebagainya memasuki kawasan gelembung.

Mereka menjalani protokol kesehatan ketat mulai dari penggunaaan masker hingga menjalani sistem penjagaan jarak yang ketat.

Seorang pendukung membuat gerakan dengan tangannya di dekat jam hitung mundur saat melintasi hitungan mundur 100 hari menuju pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, Selasa, 26 Oktober 2021. AP PHOTO/NG HAN GUAN Seorang pendukung membuat gerakan dengan tangannya di dekat jam hitung mundur saat melintasi hitungan mundur 100 hari menuju pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, Selasa, 26 Oktober 2021.

"Kami melakukan ini untuk mempersiapkan Olimpiade Beijing dengan baik," kata Kepala Departemen Media Komite Organisasi (Bocog) Zhao Weidong, hari ini.

Pada pekan depan, sekitar 3.000 atlet dan media global mulai berdatangan ke Beijing.

Zhao Weidong menambahkan bahwa selain kesiapan di lokasi-lokasi pertandingan, China juga sudah menyiapkan hotel, akomodasi, dan transportasi yang terintegrasi.

Zhao Weidong mengatakan, mayoritas lokasi-lokasi pertandingan ada di luar kota Beijing.

Penari tampil di depan jam hitung mundur yang menunjukkan 100 hari menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, di Taman Olimpiade di Beijing, China, Rabu (27/10/2021). Penyebaran Covid-19 di China kembali menjadi peringatan setelah klaster baru terkait sekelompok wisatawan ditemukan 17 Oktober lalu.AFP/NOEL CELIS Penari tampil di depan jam hitung mundur yang menunjukkan 100 hari menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, di Taman Olimpiade di Beijing, China, Rabu (27/10/2021). Penyebaran Covid-19 di China kembali menjadi peringatan setelah klaster baru terkait sekelompok wisatawan ditemukan 17 Oktober lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.