Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asa Duathlon di PON 2024, Seperti Ini Harapan Pendukung

Kompas.com - 10/12/2021, 22:52 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai menjadi olahraga nomor disiplin ekshibisi pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, olahraga duathlon besar kemungkinan akan naik kelas.

Olahraga nomor disiplin ekshibisi adalah olahraga yang dipertandingkan untuk memeriahkan acara sekaligus memperkenalkan olahraga tersebut ke masyarakat.

Tangkapan layar, menurut General Manajer Tribun EO Gunawan Samiadji, medali finisher Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021 terbilang unik lantaran pada bagian medali ada bagian yang berputar dan di dalam lingkaran ada orang berlari dan bersepeda.
Kompas.com/JOSEPHUS PRIMUS Tangkapan layar, menurut General Manajer Tribun EO Gunawan Samiadji, medali finisher Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021 terbilang unik lantaran pada bagian medali ada bagian yang berputar dan di dalam lingkaran ada orang berlari dan bersepeda.

Baca juga: Triatlon Jadi Olahraga Prestasi, Ini Harapan Herbalife Nutrition

Kelak, pada PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024, duathlon, olahraga yang menggabungkan atletik dan bersepeda ini akan menjadi olahraga bermedali atau olahraga yang dipertandingkan secara prestasi.

Selama ini, duathlon acap menjadi olahraga yang cenderung bersifat rekreasi.

Medali yang disiapkan oleh penyelenggara adalah medali finisher atau medali untuk mereka yang berhasil mencapai garis finish.

Duathlon sebagai olahraga rekreasi, mendapat dukungan, salah satunya di Indonesia, dari Herbalife Nutrition Indonesia.

"Kami mengadakan kembali untuk kali kedua, duathlon," kata Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi dalam jumpa pers daring pada Jumat (10/12/2021).

Tangkapan layar Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi dalam jumpa pers daring  Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021, Jumat (11/12/2021).Kompas.com/JOSEPHUS PRIMUS Tangkapan layar Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi dalam jumpa pers daring Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021, Jumat (11/12/2021).

Andam Dewi menerangkan, perhelatan yang sudah membuka registrasi mulai 12 November 2021 sampai dengan 10 Desember 2021 kali pertama diselenggarakan setahun silam.

"Waktu itu, pesertanya 3.000 orang," kata Andam Dewi.

Saat ini, dalam catatan Head of Marketing Herbalife Nutrition Indonesia Elfrida Viesta Napitupulu pada jumpa daring tersebut, sudah 5.000 peserta yang mendaftar.

"Kegiatan kali ini sekaligus memperingati hari ulang tahun Herbalife Nutrition Indonesia yang ke-23," ucap Elfrida.

Kegiatan duathlon virtual itu bertajuk Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021.

Elfrida menambahkan, kegiatan duathlon menjadi bagian dari kampanye perusahaan berjudul Get Moving with Good Nutrition di Indonesia.

Menurut penjelasan Elfrida, para peserta dapat memilih dua kategori lomba yakni Wellness Coach Kit seharga Rp 692.000 dan Customer Kit seharga Rp 512.000.

Tangkapan layar Head of Marketing Herbalife Nutrition Indonesia Elfrida Viesta Napitupulu dalam jumpa pers daring  Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021, Jumat (11/12/2021).Kompas.com/JOSEPHUS PRIMUS Tangkapan layar Head of Marketing Herbalife Nutrition Indonesia Elfrida Viesta Napitupulu dalam jumpa pers daring Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2021, Jumat (11/12/2021).

Pendaftaran untuk kegiatan ini tersedia di laman www.herbalifeid-virtualduathlon.com .

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com