Kompas.com - 09/12/2021, 06:54 WIB
Striker Benfica Roman Yaremchuk (kanan) merayakan gol dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada laga Grup E Liga Champions antara Benfica vs Dynamo Kyiv di Stadion Luz di Lisbon pada 8 Desember 2021. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAStriker Benfica Roman Yaremchuk (kanan) merayakan gol dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada laga Grup E Liga Champions antara Benfica vs Dynamo Kyiv di Stadion Luz di Lisbon pada 8 Desember 2021.

KOMPAS.com - SL Benfica berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Raksasa Liga Portugal tersebut melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan tim kuat asal Ukraina Dyanmo Kiev pada matchday terakhir Grup E.

Bertanding di Estadio da Luz, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, Benfica menang 2-0 atas Dynamo Kiev.

Gol-gol Benfica dicetak oleh Roman Yaremchuk (16') dan Gilberto Junior (22').

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Man United Juara Grup, Barcelona Terlempar ke Liga Europa

Berkat gol yang dicetak Roman Yaremchuk dan Gilberto Junior, Benfica menemani Bayern Muenchen ke babak 16 besar Liga Champions.

Si Elang, julukan Benfica, berhasil melaju ke 16 besar lantaran pada laga Grup E lainnya Barcelona kalah dari Bayern dengan skor 0-3.

Alhasil, Benfica mengakhiri penyisihan grup di peringkat kedua dengan koleksi delapan poin, unggul satu angka atas Barcelona di peringkat ketiga.

Lolosnya Benfica ke 16 besar membuat mereka akhirnya bisa kembali merasakan tampil untuk lebih lama di Liga Champions.

Baca juga: Hasil Bayern Muenchen Vs Barcelona: Kalah 0-3, Barca Tersingkir

Lantas kapan terakhir kali Benfica lolos ke babak 16 besar Liga Champions?

Dilansir dari UEFA, Benfica terakhir kali lolos ke babak 16 besar pada musim 2016-2017.

Kala itu, Benfica lolos sebagai runner-up Grup B menemani Napoli yang berstatus juara grup.

Pada saat itu, Benfica masih diperkuat Ederson (kini bermain untuk Man City), Victor Lindelof (kini bermain untuk Man United), Nelson Semedo (kini bermain untuk Wolves), hingga Luka Jovic (kini bermain untuk Real Madrid).

Namun sayang, langkah Benfica cuma sampai di 16 besar saat itu. Sebab, Benfica kalah agregat 1-4 dari Borussia Dortmund.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.