Hasil Lengkap Liga Champions: Man United Juara Grup, Barcelona Terlempar ke Liga Europa

Kompas.com - 09/12/2021, 05:34 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood (kanan), berselebrasi bersama rekan setim sesai mencetak gol pada pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Old Trafford, Rabu (8/12/2021). PAUL ELLIS/AFPPenyerang Manchester United, Mason Greenwood (kanan), berselebrasi bersama rekan setim sesai mencetak gol pada pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Old Trafford, Rabu (8/12/2021).


KOMPAS.com - Kecuali Grup F yang menyisakan pertandingan Atalanta melawan Villarreal, grup-grup lain telah menyelesaikan rangkaian laga matchday keenam atau terakhir Liga Champions.

Hasilnya, Bayern Muenchen menyempurnakan status juara Grup E dengan rekor 100 persen kemenangan (6 laga).

Bayern berhasil menyempurnakan dengan rekor kemenangan 100 persen seusai mengalahkan Barcelona pada matchday terakhir Grup E.

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, Bayern melumat Barca dengan skor 3-0.

Pemain depan Barcelona, Memphis Depay (kiri) dan pemain depan Bayern Munich, Kingsley Coman bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions FC Bayern Munich vs FC Barcelona di Munich, Jerman selatan pada 8 Desember 2021. CHRISTOF STACHE Pemain depan Barcelona, Memphis Depay (kiri) dan pemain depan Bayern Munich, Kingsley Coman bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions FC Bayern Munich vs FC Barcelona di Munich, Jerman selatan pada 8 Desember 2021.

Baca juga: UEFA Resmi Tunda Laga Atalanta Vs Villarreal

Gol-gol Bayern Muenchen dicetak Thomas Mueller (34'), Leroy Sane (43'), Jamal Musiala (62').

Adapun kekalahan dari Bayern membuat Barcelona terlempar ke Liga Europa.

Pasalnya, pada laga Grup E lainnya, Benfica menang 2-0 atas Dynamo Kyiv.

Alhasil pasukan Xavi Hernandez harus turun ke play-off fase gugur Liga Europa.

Sebab, Barca berada di peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin terpaut satu angka dari Benfica yang satu strip di atasnya.

Striker Benfica Roman Yaremchuk (kanan) merayakan gol dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada laga Grup E Liga Champions antara Benfica vs Dynamo Kyiv di Stadion Luz di Lisbon pada 8 Desember 2021.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Striker Benfica Roman Yaremchuk (kanan) merayakan gol dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada laga Grup E Liga Champions antara Benfica vs Dynamo Kyiv di Stadion Luz di Lisbon pada 8 Desember 2021.

Baca juga: Hasil Bayern Muenchen Vs Barcelona: Kalah 0-3, Barca Tersingkir

Pada laga grup lainnya, yaitu Grup F, Manchester United dipastikan menjadi juara grup meski bermain imbang 1-1 dengan Young Boys pada matchday terakhir.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.