Kompas.com - 07/11/2021, 12:44 WIB
Tim JOTA #28 yang terdiri dari Sean Gelael (tengah), Tom Blomqvist, dan Stoffel Vandoorne, menjadi runner up kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) 2021. Dok. Tim JOTA Tim JOTA #28 yang terdiri dari Sean Gelael (tengah), Tom Blomqvist, dan Stoffel Vandoorne, menjadi runner up kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) 2021.

KOMPAS.com - Tim JOTA #28 yang terdiri dari pebalap Indonesia Sean Gelael, Tom Blomqvist (Inggris), dan Stoffel Vandoorne (Belgia) menjadi runner up kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) 2021. 

Seri terakhir WEC, 8 Hours of Bahrain, yang digelar di Sirkuit Sakhir pada Sabtu (6/11/2021) sejatinya menjadi peluang bagi tim JOTA #28 untuk meraih gelar juara. 

Sebab, sebelum balapan tim JOTA #28 hanya memiliki selisih 5 poin dari tim WRT #31 yang memimpin klasemen. 

Tim JOTA #28 pun mengawali balapan 8 Hours of Bahrain dari posisi ke-9. Sean Gelael yang menjadi pebalap pertama langsung membawa timnya naik dua posisi. 

Baca juga: Usai Podium di 24 Hours of Le Mans, Apa Target Sean Gelael?

Setelah itu, Sean beberapa kali menyusul pebalap-pebalap di depannya, sehingga tim JOTA #28 juga berada di posisi keempat sebelum kemudi beralih ke Stoffel Vandoorne. 

Momen terbaik Sean pada balapan pamungkas FIA WEC 2021 ini terjadi ketika dia dua kali menyusul Philip Hanson yang mengendarai mobil juara bertahan, United Autosports USA #22. 

Setelah kendali berganti ke Stoffel dan Tom, JOTA #28 benar-benar kesulitan menyamai kecepatan tiga pebalap WRT, Ferdinand Habsburg, Robin Frinjs, dan Charles Milesi.

Pada akhirnya, tim JOTA #28 hanya finis di urutan ketiga, di belakang tim WTR #31 dan JOTA #38.

Hasil itu memastikan JOTA #28 menjadi runner up FIA WEC 2021. Sebab, mereka finis di posisi kedua klasemen akhir dengan koleksi 131 poin. 

Sean Gelael dkk berada di antara WRT #31 yang menjadi juara usai mengumpulkan 151 poin dan JOTA #38 yang menempati peringkat ketiga dengan catatan 123 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.