Kenangan Britania Raya di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018

Kompas.com - 31/10/2021, 22:57 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chef de Mission (CdM) Britania Raya Georgie Harland mengenang pencapaian pada Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

Pada Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Korea Selatan 2018, Britania Raya berkekuatan 58 atlet dari 11 cabang olahraga.

Baca juga: Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Contoh Olimpiade Tokyo 2020

Britania Raya, kala itu mengoleksi 1 emas dan 4 perunggu.

Warga Finlandia tersenyum saat memakai atribut bernuansa bendera negaranya saat Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, Februari lalu.AFP/ANDREJ ISAKOVIC Warga Finlandia tersenyum saat memakai atribut bernuansa bendera negaranya saat Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, Februari lalu.

Kontingen Britania Raya berharap hadir pada Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dengan kondisi para atlet yang sudah komplet vaksinasi mereka.

"Kami membawa 57 atlet," kata Chef de Mission (CdF) Britania Raya Georgie Harland.

Panitia Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 memang tidak mewajibkan vaksinasi bagi para atlet dan ofisial.

Penyanyi CL tampil di upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, Minggu (25/2/2018).. AFP PHOTO / JAVIER SORIANO Penyanyi CL tampil di upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan, Minggu (25/2/2018)..

Kendati demikian, mereka yang belum divaksinasi dan berpartisipasi wajib melakukan karantina selama 21 hari.

"Dalam pengecualian, karantina itu harus ditinjau kasus per kasus karena alasan medis," ucapnya.

Pengalaman Britania Raya menunjukkan bahwa pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, beberapa atlet berangkat ke Tokyo tanpa mendapat vaksinasi sebelumnya.

Presiden Korea Selatan Moon Jae In (tengah), bersama penasihat sekaligus Putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump (dua dari kanan), dan Jenderal Korea Utara Kim Yong Chol (atas, paling kanan), dalam pesta penutupan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang Minggu (25/2/2018).AFP/WANG Zhao Presiden Korea Selatan Moon Jae In (tengah), bersama penasihat sekaligus Putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump (dua dari kanan), dan Jenderal Korea Utara Kim Yong Chol (atas, paling kanan), dalam pesta penutupan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang Minggu (25/2/2018).

Georgie Harland mengatakan bahwa informasi dari intelijen Britania Raya menunjukkan bahwa sebagian besar atlet yang akan bertanding di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.