Rayakan HUT Ke-70, Perbasi Gelar Rapat Pleno Bahas Timnas Basket Indonesia

Kompas.com - 23/10/2021, 12:10 WIB
Suasana rapat pleno Perbasi di Robinson Cisarua Resort, Sabtu (23/10/2021) pagi WIB. KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Suasana rapat pleno Perbasi di Robinson Cisarua Resort, Sabtu (23/10/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70 yang jatuh pada Sabtu (23/10/2021). 

Untuk memperingati HUT ke-70 tersebut, Perbasi pun menggelar rapat pleno yang berlangsung di Robinson Cisarua Resort mulai 22-24 Oktober 2021. 

Dalam rapat pleno tersebut, PP Perbasi membahas sejumlah program termasuk persiapan timnas bola basket Indonesia menjelang FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2021. 

"Ini rapat pleno pertama di mana seluruh pengurus bertemu langsung setelah pandemi. Pembahasannya adalah event-event besar dan keorganisasian kami," kata Nirmala Dewi selaku Sekretaris Jenderal Perbasi. 

Baca juga: Bukan Srikandi Cup, Ini Nama Kompetisi Bola Basket Putri Usai PON XX Papua 2021

"Kami juga mau membahas ulang tahun PP Perbasi. Sekarang istilahnya syukuran saja. Namun, rangkaian kegiatannya kami akan buat bulan depan di Senayan City," ucap Nirmala Dewi. 

"Yang pasti akan dibahas juga timnas. Karena kami harus mengejar target di FIBA Asia Cup yaitu masuk 8 besar agar bisa bermain di FIBA World Cup," tuturnya melanjutkan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan bahas itu, baik mengenai anggaran dan strategi. Timnas akan TC ke Amerika bulan depan dan akan berjalan selama kurang lebih satu bulan sebelum terbang ke Lebanon untuk menjalani kualifikasi FIBA World Cup," ucapnya. 

Baca juga: Persiapkan FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Indonesia Jalani TC di Las Vegas

Timnas bola basket Indonesia memang akan menjalani pemusatan latihan atau TC di Amerika Serikat untuk mempersiapkan diri menjelang kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Lebanon. 

Tak hanya menjalani pemusatan latihan, timnas basket Indonesia juga direncanakan bakal melakukan uji tanding melawan tim-tim yang sudah dipersiapkan. 

Adapun rangkaian pertandingan kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Lebanon bakal berlangsung tanggal 26 dan 29 November di Nouhad Nawfal Sports Complex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.