Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan para Srikandi ONE: NEXTGEN

Kompas.com - 23/10/2021, 11:30 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Ajang ONE: NEXTGEN pada Jumat (29/10/2021) akan menentukan dua finalis dari Turnamen ONE Women’s Atomweight World Grand Prix.

Saat ini, tersisa empat semifinalis yang melaju usai mengalahkan masing-masing lawan di babak perempatfinal dalam ajang ONE: EMPOWER pada 3 September lalu.

Mereka adalah Ritu “The Indian Tigress” Phogat yang akan melawan Itsuki “Android 18” Hirata, serta Julie Mezabarba yang akan menghadapi Stamp Fairtex.

Pemenang dari laga ini akan semakin dekat menuju sabuk perak dan menjadi penantang bagi sang ratu penguasa divisi saat ini: “Unstoppable” Angela Lee.

Dikenal karena ketangguhan saat bertarung dan latar belakang kuat dalam berbagai seni bela diri, mereka juga punya sisi menarik lain yang kerap dibagikan lewat akun media sosial.

Lewat akun Instagram dari para semifinalis tersebut, kita bisa lebih berkenalan dengan para petarung yang akan berebut supremasi pekan depan.

Ritu Phogat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The indian tigress ???? (@rituphogat48)

Ritu lahir dari keluarga pegulat legendaris dari India. Keluarga Phogat, yang kisahnya jadi film Bollywood terlaris dengan judul Dangal (Gulat), adalah keluarga yang amat dihormati di India.

Mereka menjadi penyumbang medali emas Olimpiade Commonwealth pertama bagi Negeri Seribu Dewa dalam olahraga gulat.

Tak heran jika konten yang kerap Ritu bagikan banyak yang bertemakan gulat dan India.

Di luar itu, rekan latihan dari petarung Indonesia Eko Roni Saputra di Evolve MMA ini sering juga membagikan tentang aktivitas sehari-harinya.

Dengan jumlah pengikut lebih dari 418 ribu, petarung 27 tahun tersebut sering berbagi menu latihan dalam MMA serta menunjukkan sisi lembut dirinya saat mengenakan pakaian khas India.

Itsuki Hirata

Itsuki bisa jadi atlet yang paling populer di Indonesia berkat torehan mengesankan saat berlaga di Istora Senayan, Jakarta, pada Februari 2020.

Kala itu, ia tampil memukau di hadapan ribuan penonton dengan mengalahkan Nyrene lewat TKO Crowley pada ronde ketiga.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com