Rebut Sabuk Juara Dunia dari Anthony Joshua, Usyk Tak Pikirkan Rematch

Kompas.com - 26/09/2021, 08:00 WIB
Oleksandr Usyk (kiri) dan Anthony Joshua (kanan) dalam pertandingan tinju kelas berat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/9/201) dini hari WIB. AFP/ADRIAN DENNISOleksandr Usyk (kiri) dan Anthony Joshua (kanan) dalam pertandingan tinju kelas berat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/9/201) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juara dunia baru kelas berat, Oleksandr Usyk, masih enggan memikirkan rematch atau duel ulang dengan Anthony Joshua.

Pertarungan 12 ronde Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB.

Oleksandr Usyk mengalahkan Anthony Joshua via unanimous decision dengan angka 117-112, 116-112, dan 115-113.

Kemenangan ini mengantarkan Usyk menjadi juara baru kelas berat dan merebut empat sabuk juara dunia utama versi WBA, WBO, IBF, dan IBO dari Anthony Joshua.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia - Anthony Joshua Takluk, Oleksandr Usyk Juara Baru Kelas Berat

Hasil ini sekaligus menyempurnakan rekor kemenangan Usyk di ring tinju menjadi 19 kemenangan (13 KO) tanpa sekali pun menderita kekalahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, rekor bertanding Anthony Joshua kini menjadi 24 kemenangan dan 2 kekalahan. Ini juga merupakan kekalahan perdana Joshua di London dalam sepanjang kariernya.

Seusai pertarungan, Usyk yang debut di kelas berat pada Oktober 2019 mengungkapkan bahwa kemenangan ini sangat berarti baginya.

Petarung asal Ukraina tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya dilarang memukul KO (knock out) Anthony Joshua oleh sang pelatih.

"Ini sangat berarti bagi saya. Pertarungan berjalan seperti yang saya harapakan. Ada saat di mana Antony mendorong saya, tetapi itu tidak berarti," kata Oleksandr Usyk kepada Sky Sport Boxing.

"Saya tidak punya niat untuk menjatuhkannya karena pelatih saya yang berada di sudut ring mengatakan untuk tidak melakukan itu," tuturnya.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.