Paul Pogba Dukung Salah Satu Atlet Terhebat AS yang Mundur karena Kesehatan Mental

Kompas.com - 29/07/2021, 07:20 WIB
Pesenam Amerika Serikat Simone Biles saat berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020. AFP/LOIC VENANCEPesenam Amerika Serikat Simone Biles saat berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United Paul Pogba memberikan dukungan kepada pesenam Amerika Serikat Simone Biles yang mengundurkan diri dari final nomor all around putri yang akan diadakan pada Kamis (29/7/2021).

Simone Biles mengundurkan diri dari final nomor all around putri setelah evaluasi medis menentukan kalau dirinya belum siap berkompetisi.

Atlet asal Amerika Serikat itu sering digambarkan sebagai atlet senam terbesar di Olimpiade Tokyo dan salah satu atlet terhebat sepanjang olahraga senam.

Biles memenangkan enam medali pada Olimpiade pertamanya di Rio 2016 termasuk empat medali emas.

Ia juga mengoleksi 19 emas di Kejuaraan Dunia.

Biles lolos ke enam final di Olimpiade Tokyo 2020 tetapi pesenam berusia 24 tahun itu mengejutkan semua orang di Ariake Gymnastics Centre setelah mengatakan dirinya tak bisa lanjut lagi pada Selasa (27/7/2021).

Ia mundur dari nomor tim wanita setelah hanya satu rotasi di kuda-kuda lompat mengatakan dirinya "berada dalam situasi stress luar biasa".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kisah Rahmat Erwin, Raih Medali di Hadapan Sang Ayah yang Dilarang Tampil di Olimpiade

Biles lalu berbicara soal tantangan kesehatan mental di olahraga elite dan berharap aksinya tersebut akan bisa lebih berbicara ketimbang memenangkan medali-medali emas.

"Saya tak bisa lagi percaya diri saya sebanyak dulu," ujarnya seperti dikutip dari Guardian.

"Saya tak tahu apakah ini karena umur atau saya menjadi lebih gugup. Saya tak lagi senang. Saya ingin bersaing di Olimpiade demi diri sendiri."

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.