Kompas.com - 28/07/2021, 15:00 WIB
Usain Bolt dari Jamaika, merayakan kemenangan setelah memenangkan final 100m putra di Olimpiade London 2012,  pada 5 Agustus 2012. OLIVIER MORINUsain Bolt dari Jamaika, merayakan kemenangan setelah memenangkan final 100m putra di Olimpiade London 2012, pada 5 Agustus 2012.

KOMPAS.com - Bagi para atlet termasuk mereka yang bertanding di Olimpiade, kebutuhan gizi adalah faktor penting. Selain berlatih, mereka juga harus mengonsumsi makanan sehat agar kondisi fisik selalu prima.

Mantan perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, adalah salah satu contoh atlet Olimpiade yang sangat memperhatikan kebutuhan gizi ketika berlaga pada pesta olahraga internasional terbesar di dunia tersebut.

Mengutip laman Healthcare University of Utah, Phelps mengonsumsi setidaknya 12.000 kalori ketika latihan selama bertanding pada Olimpiade London 2012.

Phelps yang selama kariernya sukses mengoleksi 23 medali emas Olimpiade mengawali harinya dengan menu sarapan berupa tiga sandwich telur goreng, tiga sandwich telur goreng, omelet, iga potong roti panggang Prancis berlapis gula, dan semangkuk bubur jagung.

Dengan didukung konsumsi makanan sehat, Michael Phelps pun berhasil meraih empat medali emas pada Olimpiade London 2012.

Michael Phelps bukan satu-satunya atlet Olimpiade yang menerapkan pola makan sehat.

Baca juga: Termasuk Eko Yuli Irawan, Inilah 4 Atlet Pencetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut adalah atlet-atlet yang pernah berlaga pada Olimpiade dengan menu makanan sehat yang mereka konsumsi.

LeBron James

Bintang LA Lakers, LeBron James, bereaksi pada laga Gim 2 Final NBA 2020 kontra Miami Heat di AdventHealth Arena, ESPN Wide World Of Sports Complex, pada 2 Oktober 2020.AFP/Douglas P. DeFelice Bintang LA Lakers, LeBron James, bereaksi pada laga Gim 2 Final NBA 2020 kontra Miami Heat di AdventHealth Arena, ESPN Wide World Of Sports Complex, pada 2 Oktober 2020.

LeBron James merupakan anggota timnas basket putra Amerika Serikat saat meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

Dilansir dari Medium.com, berikut adalah menu makanan LeBron James.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.