Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Vidya Rafika Tak Lolos Final, Medali Emas Menembak Milik China

Kompas.com - 24/07/2021, 10:11 WIB
Atlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang berpasangan dengan Fathur Gustafian mengikuti kualifikasi 10 meter Air Rifle Mixed Team SEA Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019). Fathur dan Vidya berhasil meraih medali emas dengan skor total 17 mengalahkan Thailand yang hanya mendapatkan skor total 7 dalam partai final. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANAtlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang berpasangan dengan Fathur Gustafian mengikuti kualifikasi 10 meter Air Rifle Mixed Team SEA Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019). Fathur dan Vidya berhasil meraih medali emas dengan skor total 17 mengalahkan Thailand yang hanya mendapatkan skor total 7 dalam partai final.

KOMPAS.com - Atlet menembak Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, tak berhasil melaju ke partai final Olimpiade Tokyo 2020.

Vidya Rafika yang turun di nomor 10 m air rifle putri menempati peringkat ke-35 dengan total poin 622 pada babak kualifikasi di Asaka Shooting Range, Jepang, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

Hasil tersebut membuat Vidya tak lolos ke final 10 meter air rifle putri karena hanya 8 terbaik yang berhak melaju ke partai puncak.

Jeanette Hegg dari Norwegia menjadi yang terbaik pada babak kualifikasi dengan total poin 632,9 dari enam series.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Tekuk Wakil Malaysia

Catatan tersebut membuat Jeanette Hegg berhasil membukukan rekor pada kualifikasi Olimpiade nomor 10 meter air rifle putri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Jeanette Hegg gagal menjadi kampiun. Medali emas nomor 10 meter air rifle putri menjadi milik Yang Qian (China) yang mengumpulkan total 251,8 poin. 

Yang Qian unggul tipis atas rivalnya dari Rusia, Galashina Anastasiia, yang mengemas 251,1 poin. Adapun medali perunggu menjadi milik Christen Nina dari Swiss.

"Kualifikasi sudah berjalan dan lancar. Akan tetapi, ini kan Olimpiade pertama dan saya harus belajar jadi memang perlu cari pengalaman," ujar Vidya usai pertandingan.

Baca juga: Riau Ega Agatha, Tak Suka Panahan, Dicoret Pelatnas, hingga Tembus Olimpiade

"Tampil di Olimpiade ini ibaratnya memulai semuanya dari nol, apalagi ini nomor pertama yang saya mainkan di Olimpiade," ucap Vidya Rafika melanjutkan.

Meski tersingkir di nomor 10 meter air rifle, Vidya masih berpeluang menyumbang medali pada nomor 50 meter rifle 3 positions.

Babak kualifikasi 50 meter rifle 3 positions akan diselenggarakan pada pekan depan, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.