ONE: Battleground II, Eko Roni Coba Maksimalkan Sisi Lemah Liu Peng Shuai

Kompas.com - 23/07/2021, 14:50 WIB
Petarung kelas flyweight ONE Championship dari Indonesia, Eko Roni Saputra, menceritakan pengalamannya berlatih di Evolve MMA, Singapura. Dok: Evolve MMAPetarung kelas flyweight ONE Championship dari Indonesia, Eko Roni Saputra, menceritakan pengalamannya berlatih di Evolve MMA, Singapura.
|

KOMPAS.com - Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, akan menghadapi lawan dari China, Liu Peng Shuai, dalam kelas Flyweight 3 ronde pada ONE: Battleground II.

Laga antara Eko Roni vs Liu Peng Shuai itu akan berlangsung di Indoor Stadium Singapura yang akan disiarkan secara tunda pada Jumat 13 Agustus 2021.

Eko Roni mengatakan, walaupun lawannya nanti cukup berbahaya, dia masih melihat celah kelemahannya yang akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Laga saya berikutnya tidaklah mudah. Liu Peng Shuai adalah seorang petarung yang hebat. Saya harus hati-hati menghadapinya. Dia memiliki pukulan dan tendangan yang keras," kata Eko Roni dalam siaran pers yang diterima, Kamis (22/7/2021).

"Namun, bagaimanapun itu, saya akan bawa dia untuk ngetes keahlian gulatnya. Saya pikir dia tidak terlalu bagus untuk urusan di bawah," kata Eko.

"Satu hal yang pasti, pertarungan ini akan menarik untuk ditonton dan dinantikan oleh seluruh fans dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa memenanginya," tuturnya petarung berusia 30 tahun itu.

Baca juga: Eko Roni Bertekad Balas Kekalahan 2 Petarung Indonesia di ONE Championship

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peraih medali perak pada SEA Games 2013, Eko Roni, memutar haluan kariernya untuk menjadi petarung profesional MMA.

Dia bergabung bersama ONE Championship pada April 2019 dan semenjak itu sudah memegang rekor bertanding 4-1, termasuk tiga kali menang submission (di bawah) dan satu kali KO.

Perubahan gaya gulat ke mixed martial arts (MMA) menurut dia bukan hal yang mudah.

"Tidak mudah untuk sukses di olahraga ini. Ini pekerjaan penuh waktu (full time) dan butuh waktu serta sumber daya yang mumpuni. Kita harus secara konsisten latihan keras dan disiplin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.