Unai Simon, De Gea, Kepa, dan Generasi Kutukan Kiper Spanyol

Kompas.com - 02/07/2021, 22:20 WIB
Eksrepsi kekecewaan kiper timnas Spanyol, Unai Simon, setelah melakukan blunder fatal yang berujung gol bunuh diri pada laga 16 besar Euro 2020 melawan timnas Kroasia di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB. AFP/ JONATHAN NACKSTRANDEksrepsi kekecewaan kiper timnas Spanyol, Unai Simon, setelah melakukan blunder fatal yang berujung gol bunuh diri pada laga 16 besar Euro 2020 melawan timnas Kroasia di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Selama beberapa tahun terakhir Spanyol tak bisa lepas dari kutukan kiper. Tak sedikit penjaga gawang Spanyol yang membuat blunder memalukan.

Terbaru adalah Unai Simon saat menjaga gawang timnas Spanyol menghadapi Kroasia di babak 16 besar Piala Eropa atau Euro 2020.

Bertanding di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, pada 27 Juni 2021 lalu, Unai Simon terpaksa memungut bola dari gawangnya setelah dirinya gagal mengontrol umpan backpass dari Pedri.

Bola umpan backpass Pedri yang sedikit memantul meluncur masuk ke gawang Spanyol setelah melewati kaki Unai Simon.

Adapun hasil akhir laga, Spanyol menang atas Kroasia dengan skor 5-3. Hasil tersebut membuat La Furia Roja lolos ke babak 8 besar Euro 2020.

Baca juga: Tugas Kiper dalam Sepak Bola

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak Unai Simon melakukan blunder pada laga babak 16 besar Euro 2020, namanya menjadi trending topic beberapa waktu lalu.

Generasi kutukan kiper Spanyol

Blunder yang dilakukan Unai Simon di Euro 2020, seolah-olah seperti deja vu.

Kesalahan yang dilakukan Unai Simon membuat Spanyol semakin akrab dengan istilah kutukan kiper dalam beberapa tahun terakhir. 

Berikut adalah beberapa blunder memalukan kiper Spanyol:

Baca juga: Apa Itu Corner Kick dalam Sepak Bola?

Legenda Real Madrid ini bisa dibilang sebagai awal mula kiper Spanyol melakukan blunder.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.