Eksklusif, Bintang UFC Bicara Mental Elite Mbappe di Tengah Kegagalan Perancis

Kompas.com - 02/07/2021, 21:00 WIB
Petarung UFC asal Perancis Ciryl Gane saat berbicara dengan Kompas.com pada Jumat (2/7/2021), beberap ahari seusai kemenangan Gane di UFC Vegas 30 kontra Alexander Volkov, TANGKAPAN LAYARPetarung UFC asal Perancis Ciryl Gane saat berbicara dengan Kompas.com pada Jumat (2/7/2021), beberap ahari seusai kemenangan Gane di UFC Vegas 30 kontra Alexander Volkov,

KOMPAS.com - Selain menjadi jagoan di oktagon, bintang UFC asal Prancis Ciryl Gane juga seorang fans sepak bola dan tentu saja timnas Les Bleus. Selama seminggu terakhir, perasaan sang petarung pun campur aduk.

Di satu sisi, Ciryl Gane baru saja memperpanjang catatan kemenangan beruntunnya di dunia MMA profesional menjadi sembilan setelah mengalahkan Alexander Volkov di UFC Vegas 30 akhir pekan kemarin.

Ia sekarang masih tak terkalahkan sejak terjun ke dunia MMA profesional pada 2018 dan kini duduk di peringkat ketiga divisi kelas berat.

Gane kini punya kesempatan untuk mendapatkan sabuk interim di divisi kelas berat saat melawan Derrick Lewis pada main event UFC 265 awal Agustus nanti.

Di sisi lain, Gane harus melihat negara kelahirannya, Perancis, terdepak dari Euro 2020 dengan kekalahan mengejutkan kontra Swiss.

Baca juga: Eksklusif, Calon Raja Kelas Berat UFC Bicara Soal Duel Interim demi Sabuk Juara

Ia pun langsung menunjukkan hal ini pada awal sesi wawancara eksklusif dengan Kompas.com pada Jumat (2/7/2021) sore WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terima kasih bung," ujarnya saat Kompas.com memberi selamat perihal kemenangannya kontra Volkov.

"Namun, pada saat sama saya juga merasakan kepedihan."

Ia pun berbicara panjang soal timnas Perancis dan kegagalannya di Piala Eropa.

"Tiga tahun lalu kami juara Piala Dunia jadi kami tak punya alasan (tentang kegagalan ini)," ujarnya dengan nada kecewa.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.