Kompas.com - 28/06/2021, 18:20 WIB
Suasana lapangan dan tribune Stadion Parken, Kopenhagen markas timnas Denmark di Euro 2020. Twitter/EURO2020Suasana lapangan dan tribune Stadion Parken, Kopenhagen markas timnas Denmark di Euro 2020.

KOMPAS.com - Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark menjadi tempat berlangsungnya laga 16 besar Euro 2020 antara Kroasia melawan Spanyol pada Senin (28/6/2021) malam WIB.

Laga tersebut menjadi agenda pamungkas Stadion Parken sebagai tuan rumah Euro 2020, selain tiga pertandingan penyisihan Grup B.

Kisah haru hingga suka cita muncul sepanjang tiga pertandingan Euro 2020 yang diselenggarakan di Stadion Parken, Kopenhagen.

Berawal dari laga pembuka penyisihan Grup B antara Denmark melawan Finlandia yang berakhir dengan kekalahan 0-1 bagi tuan rumah.

Namun, bukan hasil akhir laga tersebut yang menyita perhatian khalayak, baik penonton di tribune stadion hingga pemirsa siaran televisi.

Melainkan insiden memilukan tersungkurnya gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen, pada babak pertama pertandingan.

Christian Eriksen mengalami gejala henti jantung yang membuatnya terkapar di lapangan ketika hendak menerima bola lemparan ke dalam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Asal-usul Denmark Dijuluki Tim Dinamit

Respons cepat dari rekan setimnya di timnas Denmark, perangkat pertandingan, hingga tim medis membuat nyawa Eriksen dapat terselamatkan.

Walaupun, seperti dilansir dari laman The Athletic, dokter timnas Denmark mengungkap sang gelandang sempat kehilangan nyawanya sebelum menerima prosedur resusitasi jantung dan paru (CPR).

“Untuk beberapa saat Eriksen sempat meninggalkan kita, dirinya kembali setelah satu kali upaya kejut jantung menggunakan defibrillator, hal yang termasuk cepat,” kata Morten Boesen, dokter timnas Denmark.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.