Profil Kasper Dolberg, Eks Partner Ezra Walian Pembuat Gol Historis Denmark

Kompas.com - 27/06/2021, 04:40 WIB
Kasper Dolberg saat merayaka gol pada laga 16 besar Euro 2020 yang mempertemukan Wales vs Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, pada Sabtu (26/6/2021) malam WIB. AFP/ KENZO TRIBOUILLARDKasper Dolberg saat merayaka gol pada laga 16 besar Euro 2020 yang mempertemukan Wales vs Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, pada Sabtu (26/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Timnas Denmark menundukkan Wales 4-0 dalam laga babak 16 besar Euro 2020 pada Sabtuu (27/6/2021) malam WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan timnas Denmark melaju ke babak perempat final Euro untuk kali pertama sejak 2004.

Namun, terdapat catatan bersejarah lain dari pencapaian skuad asuhan pelatih Kasper Hjulmand tersebut di ajang Euro 2020.

Untuk kali pertama sejak edisi 1992 di Swedia, timnas Denmark mampu mencetak gol di fase gugur Piala Eropa.

Penyerang tengah timnas Denmark, Kasper Dolberg, menjadi sosok yang mengukir sejarah baru timnas Denmark dalam laga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena tersebut.

Kasper Dolberg bahkan mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya yang dicetaknya pada menit ke-27 serta 48 pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Karim Benzema, Striker yang Akhiri Puasa Gol Bersama Timnas Perancis

Dua gol tersebut menjadi catatan manis penampilan pertama Kasper Dolberg di ajang Euro 2020 bersama skuad Denmark.

Seperti dilansir dari laman The Guardian, satu tempat sebagai pemain mula di lini serang tim Dinamit dalam laga melawan Wales diperoleh Kasper Dolberg akibat cederanya Yussuf Poulsen.

Faktor yang disebut berpengaruh pada penampilan moncer Kasper Dolberg dalam bentrok kontra Wales, adalah lokasi pertandingan.

Johan Cruyff Arena, panggung laga Denmark melawan Wales, merupakan kandang klub Ajax Amsterdam yang dibela Kasper Dolberg pada periode 2015 hingga 2019.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.