Kompas.com - 15/06/2021, 06:40 WIB
Patrik Schick (kiri) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Skotlandia vs Ceko di Hampden Park pada Senin (14/6/2021) malam WIB. AFP/ ANDY BUCHANANPatrik Schick (kiri) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Skotlandia vs Ceko di Hampden Park pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Penyerang timnas Ceko, Patrik Schick, memberi mimpi buruk bagi skuad Skotlandia dalam laga pembuka penyisihan Grup D Euro 2020 pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Patrik Schick mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut yang berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi timnas Ceko.

Gol kedua yang diciptakan oleh Patrik Schick pada menit ke-52 terbilang luar biasa, karena dibuatnya melalui tendangan dari jarak sekitar 45,5 meter.

Melihat bola liar di area sekitar tengah lapangan, Patrik Schick melepaskan tendangan kaki kiri hingga bola melambung melewati penjaga gawang Skotlandia, David Marshall.

Adapun, Patrick Schick mencetak gol pertamanya pada babak pertama, lewat sundulan setelah menerima umpan lambung dari sisi kanan lapangan.

Seperti dilansir dari laman Opta, gol tersebut tercatat sebagai yang terjauh sepanjang rekaman data pertandingan Piala Eropa dilakukan sejak 1980.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Skuad Ceko untuk Euro 2020

Uniknya lagi, Patrik Schick belum pernah mencetak gol bagi timnas Ceko dalam kejuaraan besar sejak melakukan debutnya pada Mei 2016.

Kesempatan tampil bersama timnas Ceko di ajang Euro 2020 merupakan pembuktian terkini bagi jebolan akademi Sparta Praha tersebut.

Terlebih setelah gagal bersinar ketika didatangkan oleh klub kasta tertinggi Liga Italia (Serie A), AS Roma, pada awal musim 2017-2018.

Selama tiga musim bergabung bersama AS Roma, Patrik Schichk hanya mampu menyumbangkan delapan gol dari 58 penampilan di berbagai ajang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X