Bedah Kekuatan Grup D Euro 2020: Jalan Terjal Menanti Inggris

Kompas.com - 03/06/2021, 12:30 WIB
Skuad timnas Inggris saat merayakan gol ke gawang Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGAN Skuad timnas Inggris saat merayakan gol ke gawang Islandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Inggris bakal melewati jalan terjal pada Piala Eropa atau Euro 2020 yang akan digelar 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Lawan-lawan tangguh sudah menanti Tim Tiga Singa di Grup D.

Sama seperti grup-grup lain, Grup D Euro 2020 diprediksi juga bakal menyajikan persaingan sengit. Grup ini dihuni oleh Inggris, Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Inggris menjadi tim unggulan di Grup D. Sebab, skuad besutan Garteh Southgate itu dihuni oleh pemain-pemain kelas satu.

Di lini depan, Tiga Singa memiliki Harry Kane dan Marcus Rashford serta ujung tombak Everton yang naik daun di Liga Inggris musim lalu, Dominic Calvert-Lewin.

Selain itu, deretan pemain muda semisal Jack Grealish, Jadon Sancho, hingga Bukayo Saka juga menjadi darah segar bagi skuad Tiga Singa.

Meski punya materi pemain bagus di semua lini, Inggris tetap harus waspada. Sebab, lawan yang akan mereka hadapi di Grup D Euro 2020 adalah tim-tim yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Jadwal Lengkap Euro 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiga tim lain di Grup D yang siap menjegal Inggris adalah Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.

Adapun, bersama Skotlandia, Inggris akan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan Grup D.

Kroasia datang ke Euro 2020 dengan status finalis Piala Dunia 2018. Skuad besutan Zlatko Dalic untuk Piala Eropa kali ini pun tak banyak berubah.

Gelandang-gelandang andalan semisal Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic masih menghuni skuad Vatreni.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X