Kompas.com - 14/06/2021, 07:40 WIB
Bek Italia Leonardo Spinazzola memegang bola selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Turki dan Italia di Stadion Olimpiade di Roma pada 11 Juni 2021. MIKE HEWITTBek Italia Leonardo Spinazzola memegang bola selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Turki dan Italia di Stadion Olimpiade di Roma pada 11 Juni 2021.

KOMPAS.com - Para pemain yang menghuni posisi tepi pertahanan, baik itu full-back maupun wing-back, bermain apik pada awal turnamen Piala Eropa kali ini. Salah satunya adalah bek sayap Belanda, Denzel Dumfries.

Dumfries menjadi pahlawan kemenangan Belanda atas Ukraina pada pertandingan sengit Grup C Euro 2020 yang dilangsungkan di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang dimenangi Belanda dengan skor 3-2 tersebut, Dumfries mencetak gol di menit ke-85 untuk mengunci kemenangan De Oranje.

Tak hanya mencetak gol kemenangan, Denzel Dumfries juga menunjukkan penampilan apik sepanjang laga.

Dimainkan sebagai bek sayap kanan dalam formasi 3-5-2 racikan Frank de Boer, pemain berusia 25 tahun itu sangat aktif membantu serangan dan bahkan mencatatkan tiga tembakan.

Baca juga: Hasil Lengkap Euro 2020 - Belanda Menang Dramatis, Inggris Lepas Kutukan

Namun, Denzel Dumfries bukan satu-satunya pemain tepi pertahanan yang bersinar pada awal turnamen Euro 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah pemain berposisi full-back pun juga menampilkan performa impresif bersama tim masing-masing. Siapa saja mereka?

Berikut KOMPAS.com merangkum empat pemain berposisi full-back dan wing-back yang bermain apik pada pertandingan Euro 2020.

1. Leonardo Spinazzola (Italia)

Leonardo Spinazzola bermain gemilang ketika Italia melibas tim yang diprediksi bakal menjadi kuda hitam di Euro 2020, Turki, dengan skor telak 3-0.

Menghadapi Turki pada laga pembuka Grup A Euro 2020, Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia menurunkan Spinazzola di posisi full-back kiri dalam formasi empat bek sejajar, 4-3-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X