Hasil F1 GP Azerbnaijan: Patah Hati Verstappen, Sejarah bagi Aston Martin

Kompas.com - 06/06/2021, 21:27 WIB
Pebalap Red Bull Max Verstappen tertunduk lesu saat berjalan kembali ke pitlane setelah ban kiri mobilnya pecah, lima lap sebelum garis finis di GP Azerbaijan, Minggu (6/6/2021). FORMULA 1Pebalap Red Bull Max Verstappen tertunduk lesu saat berjalan kembali ke pitlane setelah ban kiri mobilnya pecah, lima lap sebelum garis finis di GP Azerbaijan, Minggu (6/6/2021).

KOMPAS.com - Balapan di GP Azerbaijan di Sirkuit Baku pada Minggu (6/6/2021) malam WIB berlangsung sangat dramatis. Sergio Perez (Red Bull) keluar sebagai pemenang tetapi rekan setimnya, Max Verstappen, akan patah hati dengan hasil ini.

GP Azerbaijan merupakan balapan keenam dari 23 seri di Formula 1 2021 dan drama luar biasa pun tersaji.

Sergio Perez memenangkan balapan pertamanya bersama Red Bull diikuti oleh Sebastiaan Vettel (Aston Martin) dan Pierre Gasly (AlphaTauri).

Sejarah juga tercipta dengan Aston Martin mencatatkan podium pertama mereka di Formula 1.

Max Verstappen tampak akan menjadi pemenang balapan ini sebelum ban kiri belakang mobilnya pecah hanya lima lap sebelum balapan usai.

Balapan pun dimulai kembali dengan standing start yang menyebabkan sprint selama dua lap terakhir di mana Lewis Hamilton tersungkur setelah melewati titik pengereman.

Juara dunia tujuh kali itu pun akhirnya finis di peringkat ke-15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, kedua pemimpin di puncak klasemen sementara Kejuaraan Dunia F1, Verstappen dan Hamilton, tak berhasil mencatatkan poin.

Jalannya Balapan

Pole sitter Charles Leclerc memulai balapan dengan bagus tetapi ia langsung ditekan Lewis Hamilton.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.