Thailand Vs Indonesia, Beberapa Faktor yang Membuat Asnawi Lolos dari Hukuman Penalti

Kompas.com - 04/06/2021, 10:00 WIB
Skuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, UEA, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Dok. PSSISkuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, UEA, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia berhasil meraih poin untuk kali pertama dalam perjalanan enam laga pada pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di Stadion Al Maktoum, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Dua gol timnas Indonesia dibuat oleh I Kadek Agung (39') dan Evan Dimas Darmono (40'). Sementara dua gol Thailand dicetak oleh Narubadin Weeratnodom (5') dan Adisak Kraisorn (50').

Secara penguasaan bola, perlu diakui bahwa Indonesia kalah jauh. Pada babak pertama Evan Dimas cs hanya bisa menguasai 42 persen penguasaan bola.

Baca juga: VIDEO Gol-gol Timnas Indonesia Vs Thailand, Garuda Bangkit Dua Kali

Kemudian babak kedua Thailand semakin mendominasi dengan total 65 persen penguasaan bola.

Stamina para pemain Garuda tampak mulai tergerus memasuki 10 menit dan hampir seluruh pemain "berjatuhan" meminta perawatan sekaligus mengulur waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, Shin Tae-yong telah melakukan lima pergantian.

Tepat pada kesempatan terakhir Thailand, Asnawi Mangkualam Bahar yang sempat menjalani dua kali perawatan memasuki menit-menit akhir, melakukan kesalahan besar dengan menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Berawal dari bola umpan silang pemain Thailand dari sisi kanan, Asnawi yang berdiri bebas tanpa pengawalan lawan berusaha mengontrol si kulit bundar.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Thailand - Garuda Raih Poin Perdana!

Eks pemain PSM Makassar itu mencoba mengontrol bola crossing dari pemain Thailand. Akan tetapi, ia bola hasil kontrol Asnawi memantul ke atas dan terlihat jelas mengenai tangan pemain Ansan Greeners tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X