The Apprentice: ONE Championship Edition, Pembuktian Paulina Purnomowati

Kompas.com - 18/05/2021, 23:00 WIB
Wakil Indonesia di The Apprentice: ONE Champinship Edition, Paula Purnomowati (kiri). DOK. ONE CHAMPIONSHIPWakil Indonesia di The Apprentice: ONE Champinship Edition, Paula Purnomowati (kiri).

KOMPAS.com - Satu-satunya wakil Indonesia di The Apprentice: ONE Champinship Edition, Paulina Purnomowati, masih bertahan hingga episode ke-8.

Pada episode ke-8 kali ini, Tim Valor dan Tim Conquest mendapat tantangan untuk menjual produk berkelanjutan ke pasar B2B (bisnis ke bisnis) dan B2C (bisnis ke konsumen).

Kemampuan negosiasi dari kedua tim juga akan diuji untuk dapat memperoleh penjualan dan margin keuntungan yang tinggi.

Tantangan itu tentu saja sangat cocok untuk Paulina Purnomowati. Sebab, wanita berusia 41 tahun itu adalah seorang country manager ritel.

Faktor pengalaman itu membuat anggota Paulina Purnomowati mendapat dukungan dari rekan-rekannya ketika mengajukan diri untuk menjadi pimpinan Tim Valor.

Baca juga: Eko Roni Saputra Dapat Banyak Pelajaran dari The Apprentice: ONE Championship Edition

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya ingin mencalonkan diri dalam hal ini karena strategi ritel adalah keahlian saya untuk waktu yang lama," kata Paulina.

Setelah dipastikan menjadi pimpinan Tim Valor, Paulina langsung berdiskusi dengan rekan satu timnya untuk membuat strategi penjualan.

Namun, Paulina harus kecewa karena ternyata Tim Valor kalah dari Tim Conquest pada tantangan kali ini.

Tim Valor kalah karena hanya bisa menghasilkan 15.769 dolar AS. Di sisi lain, Tim Qounquest dinyatakan menang oleh Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, karena mampu menghasilkan 26,416 dolar AS.

Salah satu penyebab kekalahan Tim Valor adalah karena persentase penjualan individu hanya 12 persen, sementara penjualan tim 82 persen.

Baca juga: The Apprentice: ONE Championship Edition Episode 7, Kandidat Mulai Jajal Arena MMA

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X