Profil Mason Greenwood, Wonderkid Man United yang Lewati Rekor Rooney

Kompas.com - 10/05/2021, 10:20 WIB
Pemain muda andalan Manchester United, Mason Greenwood, setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (11/4/2021) malam WIB. AFP/ADRIAN DENNISPemain muda andalan Manchester United, Mason Greenwood, setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Mason Greenwood ikut mencetak satu gol ketika Manchester United mengalahkan Aston Villa, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Satu gol tersebut membuat Greenwood melewati rekor Wayne Rooney.

Bertamu ke Stadion Villa Park markas Aston Villa, Man United melakukan comeback untuk meraih kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Bertrand Traore pada babak pertama, Setan Merah mampu membalas tiga gol masing-masing lewat aksi Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Bagi Greenwood, satu gol kontra Aston Villa membuat winger berusia 19 tahun itu mengukir catatan spesial.

Baca juga: Profil David De Gea, Kiper Andalan Man United dan Timnas Spanyol

Itu merupakan gol Greenwood yang ke-16 dari total 62 penampilan di Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, bersama Manchester United.

Mengutip statistik Sky Sport Statto, koleksi 16 gol Greenwood membuatnya menjadi pemain remaja (sebelum berusia 20 tahun) dengan jumlah gol Premier League terbanyak bagi Man United.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Greenwood melewati rekor 15 gol milik mantan kapten Setan Merah, Wayne Rooney.

Sebelumnya, Mason Greenwood juga sudah mengungguli rekor gol Marcus Rashford (13), Ryan Giggs (12), dan Cristiano Ronaldo (8) bagi Manchester United saat masih remaja.

Baca juga: Kenapa Ada Bendera Inggris di Logo AC Milan dan Barcelona?

Performa Greenwood menjelang akhir musim 2020-2021 memang begitu impresif. Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, pemain didikan akademi Manchester United itu sukses menjaringkan tujuh gol.

Adapun, sejauh ini Greenwood sudah mengoleksi 11 gol dari 48 laga kompetitif pada musim 2020-2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X