Profil Fikayo Tomori, Bek Muda Inggris yang Sukses Kantongi Ronaldo

Kompas.com - 10/05/2021, 09:04 WIB
Fikayo Tomori dalam laga Bologna vs AC Milan, 30 Januari 2021. AFP/NUR PHOTO/GIUSEPPE MAFFIAFikayo Tomori dalam laga Bologna vs AC Milan, 30 Januari 2021.

KOMPAS.com - Fikayo Tomori mampu mencuri perhatian sejak bergabung dengan AC Milan dari Chelsea pada bursa transfer Januari dengan status pinjaman.

Penampilan terbaik Fikayo Tomori terlihat ketika membantu timnya mengalahkan Juventus 3-0, dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada Minggu (9/5/2021) atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Fikayo Tomori berjasa mengawal lini pertahanan AC Milan sehingga mengakhiri laga tanpa kebobolan dalam laga di Allianz Stadium, Turin.

Termasuk meredam penampilan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang hanya mampu melepaskan dua tendangan sepanjang pertandingan tersebut.

Fikayo Tomori turut mencetak gol ketiga untuk timnya pada menit ke-82, melalui tandukan kepala menyambut tendangan bebas Hakan Calhanoglu.

Gol tersebut juga membuatnya sebagai pemain asal Inggris pertama yang mencetak gol untuk AC Milan di ajang Serie A, sejak David Beckham pada 2009.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Raheem Sterling, Sayap Lincah Andalan Pep Guardiola

Laga itu sendiri menjadi penampilan ke-14 Fikayo Tomori mengawal lini pertahanan AC Milan di ajang Serie A sepanjang musim 2020-2021.

Fikayo Tomori menjadi salah satu pemain yang kerap berganti tim dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, usai melakukan debut bersama skuad The Blues pada Mei 2016.

Klub pertama yang menjadi tujuan karier temporer FIkayo Tomori adalah Brighton & Hove Albion pada musim 2016-2017 di ajang divisi dua Liga Inggris, Championship.

Dalam dua musim berikutnya, Fikayo Tomori dipinjamkan menuju dua tim peserta ajang Championship berbeda yakni Hull City dan Derby County.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X