Profil Phil Foden, Bintang Masa Depan Manchester City dan Timnas Inggris

Kompas.com - 09/05/2021, 12:20 WIB
Gelandang Manchester City Phil Foden (kiri) dijaga bek Marseille Boubacar Kamara dalam laga Grup C Liga Champions UEFA antara Man City vs Marseille di Stadion Etihad pada 9 Desember 2020. AFP/PAUL ELLISGelandang Manchester City Phil Foden (kiri) dijaga bek Marseille Boubacar Kamara dalam laga Grup C Liga Champions UEFA antara Man City vs Marseille di Stadion Etihad pada 9 Desember 2020.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Phil Foden, merupakan salah satu pemain muda yang menunjukkan permainan cemerlang musim ini.

Sejauh ini, Foden telah membukukan 47 penampilan di semua kompetisi bersama The Citizens, julukan Manchester City.

Dari 47 penampilan tersebut, pemain berusia 20 tahun itu sukses mencetak 14 gol dan 10 assists.

Khusus di Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris, Foden sukses menorehkan tujuh gol dan lima assists dari 26 penampilan musim ini.

Pada usia yang masih belia, Phil Foden sudah menjadi pilar penting di skuad Manchester City besutan Pep Guardiola.

Baca juga: Skuad Manchester City 2020-2021

Kontribusi nyata Foden turut membantu The Citizens menguasai puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-35 dan semakin dekat dengan gelar Premier League 2020-2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Foden juga memiliki peran besar di balik keberhasilan Man City menembus final Liga Champions 2020-2021.

Salah satu penampilan terbaik Foden di pentas Liga Champions musim ini adalah pada leg kedua semifinal kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Pada laga yang dimenangi Man City dengan skor 2-0 tersebut, Foden tampil sebagai starter dan memberikan satu assist untuk gol Riyad Mahrez.

Adapun, Phil Foden sudah mengangkat satu trofi pada musim ini yaitu juara Piala Liga Inggris di mana Manchester City sukses mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai final.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X