Profil Raheem Sterling, Sayap Lincah Andalan Pep Guardiola

Kompas.com - 09/05/2021, 23:00 WIB
Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan Kyle Walker-Peters (kanan) pada laga Southampton vs Man City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 7 Juli 2020. AFP/ WILL OLIVERRaheem Sterling (kiri) berebut bola dengan Kyle Walker-Peters (kanan) pada laga Southampton vs Man City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 7 Juli 2020.

KOMPAS.com - Lini depan tim Manchester City memiliki sejumlah nama yang termasuk dalam kategori pemain bintang, termasuk Raheem Sterling.

Kemampuan serta gaya permainan agresif Raheem Sterling sebagai penyerang sayap, membuatnya mendapat kepercayaan dari pelatih Pep Guardiola dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan sejak Pep Guardiola menangani Manchester City, Raheem Sterling tercatat sebagai pemain yang paling sering diturunkan membela skuad The Citizens.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Raheem Sterling tampil sebanyak 242 kali di berbagai ajang sejak Pep Guardiola melatih Manchester City pada awal musim 2016-2017.

Dari jumlah penampilan tersebut, Raheem Sterling mampu mencetak 103 gol dan 76 assist selama membela Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola.

Pesaing terdekat dalam daftar pemain paling sering diturunkan Pep Guardiola ketika membesut Manchester City, dimiliki oleh gelandang Kevin De Bruyne dengan 219 laga selama lima musim.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Phil Foden, Bintang Masa Depan Manchester City dan Timnas Inggris

Raheem Sterling sendiri mulai bersinar ketika melakukan debut di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, bersama Liverpool pada musim 2011-2012.

Liverpool mempromosikan Raheem Sterling dari tim akademi, setelah melihat bakatnya semakin berkembang sejak didatangkan dari Queens Park Rangers.

Semusim kemudian, Raheem Sterling mulai mendapat tempat di tim inti Liverpool serta mampu mencetak dua gol dari 24 penampilan.

Dalam dua musim berikutnya, Raheem Sterling bermain sebanyak 68 kali untuk Liverpool di Premier League, serta mengoleksi 16 gol dan 15 assist.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X