Profil Robert Rene Alberts, Juru Taktik Persib asal Belanda

Kompas.com - 19/04/2021, 08:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021).

KOMPAS.com - Turnamen Piala Menpora 2021 menjadi bukti tangan dingin seorang Robert Rene Alberts dalam menangani Persib Bandung.

Maung Bandung, julukan Persib, memulai kiprah di Piala Menpora 2021 dengan bermain imbang 1-1 kontra Bali United pada pertandingan pembuka Grup D.

Usai meraih hasil imbang dengan Bali United, perlahan Persib di bawah arahan Robert Rene Alberts mulai menemukan bentuk permainan terbaik.

Dua laga sisa Grup D dilalui dengan kemenangan kemenangan atas Persita Tangerang (3-1) dan Persiraja Banda Aceh (2-1).

Pada perempat final, Persib berhasil menyingkirkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. Wander Luiz dkk pun melaju ke semifinal untuk menantang PS Sleman.

Baca juga: Profil Wander Luiz, Bomber Ganas Persib yang Bikin Maung Bandung Mengaum di Piala Menpora

Pasukan Robert Rene Alberts memiliki modal berharga guna menghadapi leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (19/4/2021) malam WIB.

Pada leg pertama, Persib berhasil menundukkan PSS dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Maung Bandung berada di atas angin pada leg kedua nanti.

Performa apik Persib Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tentu tak lepas dari kemampuan Robert Rene Alberts dalam meracik strategi timnya.

Profil Robert Rene Alberts

Tahun ini menjadi tahun ketiga Robert Rene Alberts melatih Persib. Juru taktik asal Belanda itu didatangkan manajemen Maung Bandung pada Mei 2019.

Sebelum didapuk menjadi pelatih Persib, Robert tercatat pernah menukangi Arema dan PSM Makassar.

Baca juga: Profil Andritany Ardhiyasa, Benteng Terakhir Persija Menuju Final Piala Menpora

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X