Kompas.com - 18/04/2021, 18:40 WIB
Pemain asing Persija Jakarta, Marco Motta. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persija Jakarta, Marco Motta.

KOMPAS.com - Kehadiran pemain asing menjadi bagian dalam dinamika berlangsungnya kompetisi sepak bola di Indonesia.

Adanya pemain asing diharapkan menunjang permainan sebuah tim atau performa ketika bertanding di lapangan, melalui kemampuan teknis atau pengalaman.

Harapan serupa dimiliki Persija Jakarta ketika mendatangkan Marco Motta pada awal Februari 2020 untuk menyambut kompetisi Liga 1.

Bergabungnya sosok Marco Motta membawa segudang pengalaman sebagai pemain di kompetisi papan atas Eropa.

Terlebih pengalaman bermain di kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, bersama tim raksasa Juventus dari 2010 hingga 2015.

Namun, ketika berstatus sebagai pemain milik Juventus, Marco Motta juga menjalani masa peminjaman ke sejumlah klub yakni Catania, Bologna, Genoa.

Adapun sebelumnya Marco Motta juga sudah berpengalaman membela tim lain di kompetisi Serie A seperti Udinese, AS Roma, Torino, dan Atalanta.

Baca juga: Profil Antoine Griezmann, Pemain Spesialis Pencetak Gol di Laga Final

Setelah dilepas oleh Juventus, Marco Motta menjajal peruntungannya menuju liga divisi dua Inggris, Championship, bersama Watford dan Charlton Athletic.

Petualangannya kemudian berlanjut menuju Spanyol untuk membela tim kasta kedua Liga Spanyol yakni UD Almeria pada periode Januari 2017 hingga Juli 2018.

Ketika bergabung dengan UD Almeria, Marco Motta mengoleksi jumlah pertandingan terbanyak sepanjang kariernya bersama satu tim dalam semusim dengan turun bermain dalam 46 laga di berbagai ajang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X