Berkat 3 Jersey Messi, Conmebol Dapat 50.000 Vaksin Jelang Copa America

Kompas.com - 15/04/2021, 20:00 WIB


KOMPAS.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi memberikan tiga jersey dengan tanda tangannya ke perusahaan farmasi asal China, Sinovac.

Hal tersebut dilakukan Lionel Messi demi membantu Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) untuk mendatangkan 50.000 vaksin Sinovac.

Melansir The Guardian, vaksin tersebut akan diberikan kepada para pesepak bola Amerika Selatan menjelang turnamen Copa America yang dijadwalkan bergulir pada Juni 2021.

"Direktur Sinovac menunjukkan kekaguman mereka pada Lionel Messi, yang dengan ramah mengirimkan tiga jersey untuk mereka," kata petinggi Conmebol, Gonzalo Belloso.

Baca juga: Man City Tembus Semifinal Liga Champions, Guardiola Sejajar Mourinho

Gonzalo Belloso melanjutkan, sebagian dari 50.000 vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk 26 tim divisi utama Argentina.

"Rencananya adalah untuk memvaksinasi semua tim divisi satu Argentina," kata Belloso.

"Kami ingin semua pemain sepak bola divaksinasi sebelum Copa America, karena salah satu dari mereka dapat dipanggil untuk bermain."

Meski demikian, pemberian vaksin tersebut masih menunggu persetujuan dari pemerintah setempat.

Baca juga: Jadwal Laga Barcelona Vs Atletico Madrid Resmi Digeser

Para petinggi Conmebol dikabarkan terus melakukan negosiasi dengan pemerintah Argentina agar para pesepak bola bisa mendapat prioritas vaksin.

Adapun Argentina saat ini sedang dalam situasi rumit terkait dengan ketersediaan vaksin.

The Guardian melaporkan bahwa tidak ada vaksin baru yang datang ke Argentina sejak 4 April 2021.

Sementara itu, Copa America dijadwalkan bergulir mulai 13 Juni hingga 10 Juli 2021 di Argentina dan Kolombia. 

Copa America semula direncanakan berlangsung pada 12 Juni-12 Juli 2020. Namun, Conmebol memutuskan menunda turnamen tersebut karena pandemi virus corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.