Profil Robert Lewandowski, Mesin Gol Bayern Muenchen asal Polandia

Kompas.com - 14/04/2021, 13:40 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021. AFP/CHRISTOF STACHEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (4/10/2020) pada lanjutan Bundesliga 2020-2021.

KOMPAS.com - Nama Robert Lewandowski diakui sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa bahkan dunia. Striker asal Polandia itu merupakan mesin gol klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen.

Karier sepak bola Robert Lewandowski dimulai di klub negara asalnya, Delta Warsaw, pada 2005.

Sempat membela Legia Warsaw II selama satu musim, Lewandowski kemudian pindah ke Znicz Pruszkow pada 2006.

Di klub Znicz Pruszkow, Lewandowski mulai menunjukkan potensi besarnya hingga menarik perhatian Lech Poznan.

Dua musim berseragam Lech Poznan, Lewandowski mampu mencetak 41 gol dari 82 pertandingan lintas kompetisi.

Baca juga: Profil Harry Kane, Ujung Tombak Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris

Ketajaman Robert Lewandowski bersama Lech Poznan membuat klub Liga Inggris, Blackburn Rovers, tertarik.

Pada 2010, Lewandowski nyaris bergabung dengan Blackburn Rovers yang saat itu bermain di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Namun, takdir berkata lain. Letusan Gunung Eyjafjallajokull di Islandia menggagalkan perpindahan Lewandowski ke Inggris.

Lewandowski yang saat itu sudah dijadwalkan terbang ke Inggris untuk membahas proses transfer dengan perwakilan Blackburn Rovers harus mengurungkan niatnya lantaran abu vulkanik Gunung Eyjafjallajokull mengacaukan penerbangan di Eropa.

Kegagalan transfer Robert Lewandowski ke Blackburn Rovers membuat Borussia Dortmund bergerak cepat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X