Hasil Free Practice 1 F1 2021 GP Bahrain, Max Verstappen Paling Cepat

Kompas.com - 26/03/2021, 19:48 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tengah menjalani sesi kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 31 Agustus 2019. AFP/JOHN THYSPebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tengah menjalani sesi kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 31 Agustus 2019.
|

KOMPAS. com - Komentar Lewis Hamilton jadi kenyataan. Mobil yang dipacunya, Mercedes, bukanlah yang tercepat. Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menempati posisi pertama sesi free practice.

Setidaknya begitulah yang tergambarkan dalam sesi free practice alias latihan bebas pertama GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Jumat (26/3/2021).

Posisi pertama sebagai yang tercepat dalam free practice 1 diduduki oleh pebalap Red Bull, Max Verstappen dengan catatan waktu 1 menit 31,394 detik. 

Situasi yang sudah banyak diprediksi pakar F1, mengingat Red Bull dengan duet Max Verstappen dan Sergio Perez, melangkah paling mantap menuju sesi free practice alias latihan bebas pertama Formula 1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain

Bekal Red Bull adalah hasil positif dalam serangkaian tes yang telah mereka jalani terhadap mobil RB16B.

“Semuanya berjalan cukup mulus, itulah yang Anda inginkan dalam tes. Hal paling penting adalah mobil terasa lebih bisa diprediksi, meskipun dengan adanya perubahan arah angin dan temperatur. Itu terasa bagus, kata pebalap Red Bull, Max Verstappen di situs resmi F1.

Pebalap andalan tim Mercedes-AMG Petronas, yang merupakan juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, sampai berujar kalau mobilnya bukanlah yang paling cepat tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mercedes bukanlah yang tercepat,” kata Hamilton.

Beberapa pengamat menganggap ujaran Lewis Hamilton itu hanyalah strategi Mercedes untuk mengalihkan sorotan kepada tim-tim lain, terkhusus Red Bull.

Baca juga: Profil Lewis Hamilton, Pemilik Tinta Emas di Formula 1

Analisis tersebut terasa masuk akal jika melihat delapan menit perdana jalannya sesi free practice alias latihan bebas di sirkuit Sakhir, Bahrain.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X