Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur, Ini Hadiah di All England 2021

Kompas.com - 18/03/2021, 19:31 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB. Badmintonphoto/Yohan NonotteMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.COM - Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa menyudahi kiprahnya di All England 2021.

BWF meminta tim bulu tangkis Indonesia mundur karena terdapat kasus positif Covid-19 yang terjadi di sekitar Jonatan Christie dan kawan-kawan.

Mereka disebut sepesawat dengan seseorang yg positif Covid-19 saat terbang dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021).

Seseorang yg positif Covid-19 tersebut baru diketahui Kamis (18/3/2021) pagi hari ini.

Sesuai regulasi Pemerintah Inggris, penumpang lain diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari apabila satu pesawat yang sama terdapat orang positif Covid-19.

Baca juga: Jalan Cerita Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Dengan begitu, perjalanan tim bulu tangkis Indonesia harus terhenti meskipun sejumlah atlet sudah lolos ke babak selanjutnya. Diantaranya pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Chirsitie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ambisi tim bulu tangkis untuk meraih gelar juara pun harus sirna. Padahal dalam 5 tahun terakhir, Indonesia selalu mampu menjadi juara.

Selain gagal mengharumkan nama bangsa, mereka pun harus kehilangan kesempatan meraih hadiah uang.

BWF telah mengalokasi kan anggaran untuk setiap pemenang di kategori tunggal dan ganda.

Untuk sang juara di kategori tunggal, sang juara berhak mendapatkan hadiah sebesar 59.500 dollar Amerika Serikat atau sekitar (sekitar Rp 856 juta).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.