Kompas.com - 08/03/2021, 20:43 WIB
Stadion Papua Bangkit Biro Komunikasi Kementerian PUPRStadion Papua Bangkit

KENDARI, KOMPAS.com - Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, Provinsi Sulawesi Tenggara menetapkan target realistis.

"Kami mematok sembilan medali emas," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Agista Ariyani Bombay, hari ini.

Sebelumnya, pada PON XIX Jawa Barat pada 2016, Sultra meraih enam medali emas.

Pada PON Papua, Sultra akan berlaga di 12 cabang olahraga.

Baca juga: PON Papua, Dayung Papua dan Aceh Punya Posisi Penting

Cabang-cabang itu adalah karate, pencak silat, taekwondo, muay thai, balap motor, dayung, atletik, bulu tangkis, sofbol, renang, selam, dan panjat dinding.

PON Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Ilustrasi lari cepatshutterstock Ilustrasi lari cepat

Akan ada 6.484 atlet dari 34 provinsi yang akan berlaga pada 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, dan 697 nomor pertandingan maupun perlombaan.

Lantas total peserta dan perangkat pertandingan PON yang akan berangkat ke Papua ada 21.338 peserta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X