Kompas.com - 08/03/2021, 11:30 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan suaranya dalam pemilihan presiden yang digelar oleh klub asal Spanyol, FC Barcelona, pada Minggu (7/3/2021) waktu setempat. FC BARCELONAMegabintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan suaranya dalam pemilihan presiden yang digelar oleh klub asal Spanyol, FC Barcelona, pada Minggu (7/3/2021) waktu setempat.

KOMPAS.com - Joan Laporta telah resmi menjadi Presiden Barcelona. Dia terpilih pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Joan Laporta mendpat 30.184 suara pada pemungutan suara Presiden Barcelona yang diselenggarakan Minggu.

Dia unggul jauh dari dua kandidat presiden lainnya, Victor Font dengan 16.679 suara dan Toni Freixa dengan 4.769 suara.

Seusai memenangi pemungutan suara, Joan Laporta langsung gerak cepat dengan menunjuk pelatih kiper baru yakni Victor Valdes. Sementara soal Lionel Messi, dia akan menghubungi pada Senin (8/3/2021).

Baca juga: Jadi Presiden Barcelona, Laporta Ungkap Bukti Cinta Messi terhadap Blaugrana

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh socio (pemilih) yang sudah berpartisipasi dalam pemilihan ini," ucap Laporta pasca-dinobatkan jadi presiden anyar Barcelona dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya pikir Johan Cruyff menjadi inspirasi kita semua. Kami akan mengikuti Johan dengan apapun yang kami lakukan," tambahnya.

Melansir BolaSport, Laporta akan menjabat pada paling cepat pada akhir pekan ini atau awal pekan di minggu selanjutnya dengan masa jabatan hingga 6 tahun mendatang.

Prioritas utama Laporta adalah membawa kembali kejayaan Barcelona yang kini tengah terpuruk.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Derby Madrid Imbang, Atletico Gagal Jauhi Barcelona

Salah satunya adalah membujuk Lionel Messi agar tetap bertahan di Camp Nou.

"Menghubungi Jorge Messi besok," ujar Laporta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X