Kompas.com - 05/03/2021, 14:20 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa atlet bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, saat acara pemberian vaksin bagi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). KEMENPORAMenpora Zainudin Amali dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa atlet bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, saat acara pemberian vaksin bagi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, akan hadir langsung dalam laga uji coba timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo.

Latih tanding timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo rencananya akan berlangsung pada Jumat (5/3/2021) malam WIB di Stadion Madya, Jakarta. Kick-off pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, duel timnas U22 vs Tira Persikabo sejatinya digelar pada 3 Maret 2021 kemarin.

Akan tetapi, karena PSSI tidak mengantongi izin dari kepolisian, laga uji coba tersebut harus ditunda secara mendadak tepat ketika para pemain sudah hadir di lapangan.

Esok harinya, PSSI bekerja sama dengan Menpora untuk perizinan kepolisian.

Baca juga: Polisi Minta PSSI Gandeng Satgas Covid-19 Buat Pertandingan Sepak Bola

Sebab, laga uji coba ini bertujuan dalam memenuhi target medali emas SEA Games 2021 di Vietnam nanti.

Adapun kehadiran Menpora Zainudin Amali ke lapangan bertujuan memastikan protokol kesehatan yang diterapkan.

Sebab, prokes yang diterapkan akan dipakai sebagai bahan evaluasi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 nanti.

"Saat uji coba, saya usahakan (pertandingan) dua-duanya akan hadir di lapangan. Saya akan keliling-keliling," kata Zainudin Amali dikutip laman resmi Kemenpora.

Baca juga: Misi Shin Tae-yong di Piala Menpora 2021

"Semua kegiatan ini juga ada rekomendasi dari kita, saya ingin memastikan langsung sendiri, (apakah) itu bisa dijalankan sesuai dengan apa yang disampaikan (PSSI)," ujar dia melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X