Taktiknya Dipertanyakan, Andrea Pirlo Naik Pitam

Kompas.com - 28/02/2021, 11:20 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. AFP/MIGUEL MEDINA Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

KOMPAS.com - Andrea Pirlo kesal ketika taktiknya pada laga Hellas Verona vs Juventus dipertanyakan oleh seorang komentator.

Juventus tidak tampil full team saat bertandang ke markas Hellas Verona, Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB.

Mereka banyak kehilangan pemain karena cedera dan akumulasi kartu. Oleh sebab itu, pelatih Andrea Pirlo mau tidak mau memasang formasi darurat.

Beberapa pemain tampil tidak pada posisinya dan yang paling kentara adalah Alex Sandro.

Alex Sandro biasanya bermain sebagai bek kiri, tetapi pada laga kontra Verona, dia dipasang di jantung pertahanan.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Italia, Ronaldo Tetap Berkuasa meski Gagal Bawa Juventus Menang

Pemain asal Brasil itu menggalang pertahanan Si Nyonya Besar bersama Matthijs de Ligt dan Merih Demiral dalam formasi 3-5-2.

Formasi "aneh" yang digunakan Pirlo dalam laga tersebut mengundang tanya dari seorang pundit Sky Sport Italia, Giancarlo Padovan.

Padovan tidak habis pikir mengapa Pirlo memasang pemain tidak di posisi terbaiknya.

Menanggapi hal tersebut, Pirlo tampak kesal dan menyerang balik sang pundit.

“Kami berada dalam situasi darurat, jika Anda melihat banyak pemain yang absen," kata Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Juventus Ditahan Imbang Hellas Verona, Pirlo Semprot Pemain Muda

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X